Sekdakab Agam dan Wako Bukittinggi Hadiri Batagak Kudo-Kudo MDTA Nurul Huda Batu Putiah
×

Adsense

Adsense Mobile

Sekdakab Agam dan Wako Bukittinggi Hadiri Batagak Kudo-Kudo MDTA Nurul Huda Batu Putiah

Jumat, 14 Januari 2022 | 03:30 WIB Last Updated 2022-01-13T20:30:00Z


loading...

Batagak Kudo-Kudo MDTA Nurul Huda Batu Putiah
Sekdakab Agam dan Wako Bukittinggi Hadiri Batagak Kudo-Kudo MDTA Nurul Huda Batu Putiah.

Kamang Magek, Mjnews.id - Bupati Agam, diwakili Sekretaris Daerah Drs. Edi Busti, M.Si, hadiri batagak kudo-kudo pembangunan MDTA dan tempat wudhu Musala Nurul Huda, Dusun Batu Putiah, Jorong Durian, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kamis 13 Januari 2022.

Panitia pembangunan MDTA, Surya Neldi mengatakan, pembangunan MDTA ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat, baik yang di ranah maupun yang di rantau.

“Alhamdulillah, sampai saat ini, biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan MDTA ini, belum mencapai Rp 400 juta, karena sebagian besar merupakan bantuan dari masyarakat, baik bahan dan material untuk pembangunan, maupun pengerjaannya,” ujarnya.

Dijelaskan, selain bangunan ini dipergunakan untuk MDTA, nantinya juga akan dimanfaatkan sebagai rumah tahfiz, yang bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang tangguh, dan teguh keimanannya, sehingga nantinya bisa menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

“Oleh sebab itu, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berperan dalam pembangunan MDTA ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Edi Busti, M.Si, mengucapkan selamat kepada masyarakat Batu Putiah, atas dibangunnya MDTA dan tempat wudhu Musala Nurul Huda.

“Semoga ke depan, MDTA ini bisa menjadi central pengembangan agama dan kegiatan masyarakat, sehingga dapat melahirkan generasi penerus yang berakhlak mulia dan berilmu pengetahuan yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” harapnya.

Pihaknya juga berharap, selain akan dimanfaatkan sebagai rumah tahfiz, juga bisa dimanfaatkan dan dipergunakan oleh anak-anak dan remaja dalam berbagai kegiatan, khususnya dalam kegiatan pengembangan keagamaan.

Pada kesempatan tersebut, hadir Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, selaku Putra Nagari Kamang Mudiak, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Ismet Aziz, dan lainnya.

(emg)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update