Sekdakab Pessel Hadiri Sertijab Camat Batang Kapas
×

Adsense

Adsense Mobile

Sekdakab Pessel Hadiri Sertijab Camat Batang Kapas

Kamis, 06 Januari 2022 | 18:30 WIB Last Updated 2022-01-06T15:36:07Z



Sertijab Camat Batang Kapas
Sertijab Camat Batang Kapas.

Pesisir Selatan, Mjnews.id - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mawardi Roska menghadiri serah terima jabatan Camat Batang Kapas di Kantor Camat Batang Kapas, Kamis 6 Januari 2022.

Serah terima jabatan orang nomor satu di kecamatan Batang kapas tersebut, ditandai dengan Penandatanganan berita acara oleh pejabat baru Denny Anggara, S.STP., M. Ec. Dev. dan pejabat lama Wendra Rovikto, S.STP, M.S.i disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam sambutannya Sekda Mawardi Roska Menegaskan bahwa camat adalah Pemimpin diwilayah kecamatannya, maka dari itu menjadi tugas dan kewajiban bagi seorang camat untuk mengenal, memahami, dan menguasai berbagai Persoalan yang ada di wilayahnya.

"Saya pesankan kepada camat baru, segera jalin Komunikasi dan berkoordinasi dengan camat sebelumnya, gali semua informasi yang berkaitan dengan situasi dan kondisi di kecamatan batang kapas," katanya.

Lanjutnya, camat baru diminta bekerja sama dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat. Salah satunya dengan mengembangkan berbagai komoditas unggulan yang ada di kecamatan saudara demi kemajuan masyarakat batang kapas.

"Untuk itu peran camat sangat penting, bagaimana camat mampu memberi masukan baik ke bupati maupun ke dinas terkait tentang potensi daerahnya," lanjutnya.

Sekda mawardi roska memerintahkan kepada camat baru untuk tinggal dan menetap bersama keluarga di wilayah tugasnya. Camat sebagai kepala Perangkat Daerah sekaligus Pimpinan Pemerintahan di tingkat Kecamatan di butuhkan kehadirannya 24 Jam untuk melayani masyarakat.

"Apalagi daerah kita merupakan daerah yang sering dilanda Bencana Alam, apapun bentuk dan kondisi rumah jabatan yang disediakan oleh Pemerintah kepada saudara harap dinikmati dan disyukuri," tutupnya.

Turut hadir dalam serah terima jabatan tersebut, Anggota DPRD Pesisir Selatan, Kepala Perangkat Daerah, Forkopimca Kecamatan Batang kapas, Wali nagari dan Bamus se-Kecamatan Batang kapas.

(myd)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update