Vaksinasi Covid-19 bagi siswa Sekolah Dasar di Tegalrejo Magelang Dilaunching
×

Adsense

Adsense Mobile

Vaksinasi Covid-19 bagi siswa Sekolah Dasar di Tegalrejo Magelang Dilaunching

Rabu, 05 Januari 2022 | 00:00 WIB Last Updated 2022-01-04T23:09:26Z



Vaksinasi Covid-19 bagi siswa Sekolah Dasar
Vaksinasi Covid-19 bagi siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

MAGELANG, MJNews.ID - Upaya Pemerintah dalam melindungi dan meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh warga masyarakat khususnya anak usia 6 sampai 11 tahun (anak usia Sekolah Dasar) dari kemungkinan tertularnya virus corona yang belum bisa hilang dari kehidupan kita terus ditingkatkan agar cepat terciptanya herd immunity yang kuat sehingga akan cepat pulih perekonomian masyarakat.

Di awal tahun 2022 ini, Relawan Kecamatan Tegalrejo bekerjasama dengan UPT Puskesmas Tegalrejo dan Korwil Disdikbud Kecamatan Tegalrejo, dan didukung oleh Forkopimcam Tegalrejo mengadakan launching Vaksinasi Covid-19 bagi siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Tegalrejo dengan target 1.000 siswa SD.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 4 Januari 2022 bertempat di halaman Kantor Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

Kegiatan suntik vaksin ini disambut baik oleh para guru sebagai pendidik di sekolah maupun oleh para siswa Sekolah Dasar tersebut. Para siswa antusias mendatangi halaman Kantor Kecamatan Tegalrejo untuk mendapatkan vaksin dengan didampingi oleh guru masing-masing sekolahan. Meskipun banyak siswa yang ikut dalam kegiatan tersebut, tapi terlihat mereka datang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mereka tetap memakai masker dan tetap menjaga jarak diantara peserta vaksin.

Disampaikan oleh Camat Tegalrejo, Drs. Syarif Hidayatulloh, bahwa kegiatan ini disamping untuk mensukseskan tercapainya target vaksinasi yang ditetapkan oleh pemerintah, juga untuk ikut membantu mewujudkan visi misi Bupati Magelang, Zaenal Arifin yaitu "Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah” (Sedaya Amanah).

Sejahtera adalah terwujudnya masyarakat Kabupaten Magelang yang sejahtera, yaitu kondisi yang dapat terpenuhi kebutuhan dasar meliputi kebutuhan ekonomi (materiil) maupun sosial (spirituil), dengan kata lain kebutuhan dasar masyarakat telah terpenuhi secara lahir batin secara adil dan merata. 
Salah satu hal penting untuk mewujudkan visi misi tersebut salah satunya adalah komponen sehat, maka mulai Januari ini Pemerintah Kecamatan Tegalrejo bersama dinas dinas terkait mulai melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Kegiatan ini diikuti oleh hampir 1.400 siswa.

Kegiatan ini merupakan kegiatan awal, dan untuk kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan di sekolahan, secara bergiliran dari sekolah satu ke sekolah lain dengan jadwal yang nanti akan ditentukan.

forkopimcam tegalrejo

Kapolsek Tegalrejo AKP Haris Gunardi, SH, saat ditemui di sela-sela kunjungannya mengatakan bahwa kagiatan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun ini sangat penting, di samping untuk meningkatkan kesehatan guna menjaga terhindarnya dari virus covid-19, serta adanya virus varian baru omicron, juga untuk meningkatkan target pencapaian vaksinasi, karena dengan tercapainya target pelaksanaan vaksin untuk anak usia tersebut, diharapkan untuk segera bisa melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Beliau juga menghimbau, setelah mengikuti vaksin, agar tetap melaksanakan 5 M, atau setidaknya 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

UPT Puskesmas Tegalrejo selaku Vaksinator mengerahkan hampir semua tenaga medisnya guna melayani vaksin di Halaman Kantor Kecamatan Tegalrejo yang pesertanya hampir mencapai 1.400 orang. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tegalrejo Drs. Syarif Hidayatulloh, Kepala Puskesmas Tegalrejo dr. Ira, Kapolsek Tegalrejo AKP Haris Gunardi SH, Danramil Tegalrejo dan dari Korwil Disdikbud Kecamatan Tegalrejo.

(YYK)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update