Wabup Rudi Hariyansyah Tinjau Sentra IKM Pengolahan Hasil Perikanan
×

Adsense

Adsense Mobile

Wabup Rudi Hariyansyah Tinjau Sentra IKM Pengolahan Hasil Perikanan

Rabu, 05 Januari 2022 | 06:00 WIB Last Updated 2022-01-05T12:25:12Z



Wabup Rudi Hariyansyah Tinjau Sentra IKM Pengolahan Hasil Perikanan
Wabup Rudi Hariyansyah Tinjau Sentra IKM Pengolahan Hasil Perikanan.

Pesisir Selatan, Mjnews.id - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Transmigrasi, Mimi Riarty Zainul mengunjungi sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Pengolahan Hasil PerikananKabupaten Pesisir Selatan yang berlokasi di Carocok Anau, Kecamatan Koto XI Tarusan, Selasa 4 Januari 2022.

Di sela-sela peninjauan itu wabup mengatakan bahwa keberadaan sentra IKM adalah sebagai upaya mendukung pengembangan potensi pariwisata bahari Mandeh serta peningkatan ekonomi masyarakat. 

Disebutkan, sentra IKM itu akan memproduksi hasil perikanan dan diolah menjadi berbagai jenis makanan sehat dan bergizi yang dapat dibeli langsung oleh para wisatawan sebagai buah tangan.

"Wisatawan tidak hanya menikmati keindahan Kawasan Mandeh, akan tetapi juga bisa berbelanja di sentra IKM pengolahan hasil perikanan sebagai oleh oleh atau buah tangan untuk keluarga dan sanak famili di rumah," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Pesisir Selatan, Mimi Riarty Zainul mengatakan, pembangunan industri bagian dari program nasional untuk meningkatkan daya saing produksi dan penguatan ekonomi masyarakat.

Terkait hal itu, maka sangat diperlukan percepatan pembangunan industri dalam upaya penguatan ekonomi. Kemudian satu kabupaten minimal miliki satu sentra IKM.

Dikatakan, sentra IKM sudah menjadi kebutuhan untuk pengolahan hasil perikanan, meningkatkan daya saing pemasaran serta kualitas.

(myd)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update