Wako Hendri Septa Hadiri Syukuran Hari Amal Bhakti Ke 76 Kemenag Padang
×

Adsense

Adsense Mobile

Wako Hendri Septa Hadiri Syukuran Hari Amal Bhakti Ke 76 Kemenag Padang

Jumat, 14 Januari 2022 | 17:30 WIB Last Updated 2022-01-14T23:11:25Z



Syukuran Hari Amal Bhakti Ke 76 Kemenag Padang
Wako Hendri Septa Hadiri Syukuran Hari Amal Bhakti Ke 76 Kemenag Padang.

PADANG, Mjnews.id - Wali Kota Padang, Hendri Septa berharap sinergi bersama Kemenag Kota Padang untuk menyukseskan program Padang Menghafal Alquran.

Dalam program ini bagi pelajar tingkat SD sederajat se-Kota Padang minimal hafal satu juz Alquran.

Demikian disampaikan Wali Kota Padang tersebut sewaktu memberikan sambutan dalam acara syukuran dan silaturahim Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-76 tahun di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang Jalan Duku Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kamis (13/1/2022).

Lebih lanjut dikatakan Hendri Septa, seperti diketahui, jumlah anak SD sederajat se-kota Padang diperkirakan berjumlah lebih dari 100 ribu orang. 

Apabila dikumandangkan ayat suci Alquran setiap hari oleh peserta didik tersebut, tentu akan memberikan keberkahan bagi Kota Padang.

“Mudah-mudahan dengan banyaknya anak-anak generasi muda yang jadi penghafal Alquran di Kota Padang semoga akan menjadi tabungan amal di akhirat untuk orang tuanya,” tuturnya.

Terakhir orang nomor satu di Kota Padang tersebut mengucapkan selamat kepada Kemenag Kota Padang yang menggelar syukuran HAB Kemenag ke-76.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang saya mengucapkan selamat atas digelarnya syukuran HAB Kemenag ke-76 oleh Kemenag Kota Padang kali ini. Semoga makin sukses dan lebih baik lagi bagi kita semua," ucap Wako.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi melaporkan pada kegiatan HAB ke-76 kali ini pihaknya menggelar serangkaian kegiatan yang sudah dimulai sejak November 2020 lalu.

Di antara kegiatan yakni di bidang akademik, olahraga, seni, dan literasi yang tujuannya untuk memupuk kebersamaan di jajaran Kemenag Kota Padang.

Selanjutnya program unggulan Kemenag Kota Padang yang sudah dicanangkan oleh Presiden terkait dengan wakaf uang. Wakaf uang tersebut juga sejalan dengan apa yang sudah dicanangkan oleh bapak Wali Kota Padang pada awal tahun baru 2021 lalu dengan sebutan "Gerakan Padang Berwakaf".

"Insya Allah kita akan selalu bersinergi dengan Pemko Padang dan pihak terkait lainnya demi menjalankan tugas, pokok dan fungsi Kemenag Kota Padang," tukas Edy.

(Prokompim Pdg)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update