Diklat Satpam Angkatan XXII Gada Pratama Polda Jateng di Purworejo Ditutup
×

Adsense

Adsense Mobile

Diklat Satpam Angkatan XXII Gada Pratama Polda Jateng di Purworejo Ditutup

Selasa, 29 Maret 2022 | 07:00 WIB Last Updated 2022-03-29T00:47:47Z


loading...


Purworejo, MJNews.id - Pelatihan Dasar Satuan Pengamanan (Satpam) Garda Pratama Angkatan XXII tahun 2022 Polda Jateng yang dilaksanakan di Halaman SMA Pancasila Purworejo,resmi ditutup Senin 28 Maret 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di tutup dengan upacara yang dipimpin Kapolres Purworejo diwakili oleh Kabag SDM Polres Purworejo Kompol Lelono Windy Bramantyo, S.Kom dan dihadiri oleh Kepala Cabang BUJP PT. Garda Total Security dan Staf serta Kepala sekolah SMA Pancasila Purworejo Jawa Tengah.

Kegiatan diklat diikuti153 siswa yang terdiri dari 147 Siswa laki-laki dan 6 Siswa perempuan dan semua dinyatakan lulus dan dalam keadaan Sehat, selanjutnya semua diberikan Ijasah Gada Pratama sebagai sertifikasi dan kompetensi dibidang pengamanan oleh Polda Jateng.

Setiap tahun permintaan tenaga Satuan pengamanan (Scurity) semakin meningkat,sejalan dengan berkembangnya Iklim Investasi di Indonesia.Sebagai institusi di bidang Keamanan dan ketertiban masyarakat kepolisian dituntut dan menjamin ketersediaan tenaga pengamanan yang mempunyai kompetensi dan sertifikasi.jelas Kompol Bramantyo.

"Saat diklat para siswa dididik dan dibekali dengan keterampilan baik beladiri, Pengaturan Lalu Lintas, cara bertindak di lapangan, pelayanan prima serta memahami peraturan perundang undangan yang berlaku di Indonesia, baik KUHP maupun Undang undang lalu lintas dan angkutan jalan," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag SDM menjelaakan bahwa sesuai dengan Peraturan Kepolisian negara republik indonesia nomor 4 tahun 2020, tentang pengamanan swakarsa, Satpam yang telah menjalani Diklat dasar Satpam Gada Pratama yang diselenggarakan Polda diharapkan mampu melaksanakan tugas kepolisian secara terbatas.

"Seperti melaksanakan tindakan pertama ditempat kejadian perkara, baik itu pidana umum. maupun kecelakaan lalu lintas, yang selanjutnya diserahkan kepada penyidik kepolisian," pungkasnya.

(Fix)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update