Entrepreneur Muda Kota Solok Dilatih Tingkatkan Daya Saing
×

Adsense

Adsense Mobile

Entrepreneur Muda Kota Solok Dilatih Tingkatkan Daya Saing

Senin, 28 Maret 2022 | 04:00 WIB Last Updated 2022-03-27T21:00:00Z


loading...

Entrepreneur Muda Kota Solok Dilatih Tingkatkan Daya Saing
Entrepreneur Muda Kota Solok Dilatih Tingkatkan Daya Saing. (f/ips)

Batusangkar, Mjnews.id - Untuk meningkatkan daya saing wirausahan pemuda di Kota Solok, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok mengirimkan 15 pemuda dan pemudi mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas daya saing wirausahan muda yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan ini dipusatkan di Emersia Hotel dan Resort Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, yang terbagi dalam tiga angkatan di antaranya Angkatan IV dengan jumlah peserta 30 orang (8 s/d 11 Maret 2022), Angkatan V dengan peserta 30 orang (15 s/d 18 Maret 2022) dan Angkatan VI dengan peserta 30 orang (22 s/d 25 Maret 2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan program unggulan Pemprov Sumatera Barat “Mencetak 100 Ribu Millenial Entrepreneur dan Women Entrepreneur serta Pelaku Ekonomi Kreatif” yang diikuti oleh perwakalin pemuda/pemudi se-Sumatera Barat.

Pemuda dan pemudi yang mengikuti kegiatan ini memiliki kriteria utama yakninya, untuk Angkatan IV telah memiliki usaha di bidang foodpreneur, kuliner, pengolahan makanan dan minuman kemasan, pengolahan makanan ringan dan kudapan.

Sementara Angkatan V telah memiliki usaha di bidang entrepreneur pariwisata, ekonomi kreatif, pengembangan potensi wisata lokal dan UMKM sektor pariwisata dan Angkatan VI telah memiliki usahan di bidang Agropreneur Pertanian, urban farming/ Praktik Budidaya Bahan Pangan di daerah perkotaan, pertanian terintegrasi, holtikultura dan agriwisata.

“Kita telah memilih dan menyeleksi pemuda dan pemudi di Kota Solok untuk mengikuti pelatihan ini yang benar-benar telah memiliki usaha di bidangnya masing-masing. Ini adalah program unggulan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Kami sudah sampaikan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, karena belum tentu kegiatan akan diselenggarakan lagi,” kata Kabid Pemuda, Pris Gusfo Pertason dalam keterangannya, Rabu (22/3/2022).

“Kami yakin kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta, karena narasumber yang dihadirkan nanti adalah praktisi yang ahli pada bidangnya,” sambungnya.

Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Daya Saing Wirausahan Muda Tahun 2022 ini terbagi dalam 3 zona, di antaranya Zona Bukittinggi untuk Angkatan I, II dan III. Zona Kabupaten Tanah Datar untuk angkatan IV, V VI dan Zona Kota Padang untuk Angkatan VII dan VIII.

(zal)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update