Gerombolan Maling Besi di Pemalang Dibekuk Polisi
×

Adsense

Adsense Mobile

Gerombolan Maling Besi di Pemalang Dibekuk Polisi

Minggu, 27 Maret 2022 | 17:00 WIB Last Updated 2022-03-27T14:49:43Z


loading...

Gerombolan Maling Besi di Pemalang Dibekuk Polisi
Gerombolan Maling Besi di Pemalang Dibekuk Polisi. (f/humas)

Pemalang, MJNews.id - Tim Reskrim Polsek Bantarbolang, Polres Pemalang berhasil menangkap dan mengamankan gerombolan pencuri spesialis besi di Bantarbolang, Pemalang. Dua di antaranya berprofesi sebagai Satpam.

"Pada Jumat malam hingga Sabtu, kita amankan para pelaku pencurian spesialis besi. Ada lima orang yang diamankan dua di antaranya berprofesi sebagai petugas keamanan," kata Kapolsek Bantarbolang, AKP Wahyudi Wibowo, Minggu 27 Maret 2022.

Lima pelaku yang diamankan polisi yaitu RA Warga Banyumas, DO dan RT warga Desa Banjarmulya, Pemalang dan dua orang satpam pada perusahaan yang sama yakni JN dan HR.

Kasus pencurian ini terungkap setelah manajer sebuah perusahaan melaporkan seringnya kehilangan besi di lokasi kerjanya.

"Kami menerima laporan korban pada Jumat 24 Maret 2022, bahwa korban sering kehilangan besi-besi miliknya yang ada di lokasi pembangunan PT CPI di Desa Lenggerong, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang," kata Wahyudi.

Dari laporan tersebut, polisi melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan olah TKP. Hingga akhirnya satu per satu anggota komplotan maling berhasil ditangkap pada Jumat malam hingga Sabtu kemarin.

"Kita amankan total lima pelaku. Kemudian kita lakukan pemeriksaan," katanya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti di antaranya 174 batang besi ulir dan 175 buah besi cincin. Menurut pengakuan pelaku, mereka sudah mencuri di lokasi yang sama sebanyak lima kali.

Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian hingga Rp 21 juta.

Kelima pelaku yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka akan dijerat dengan Pasal 364 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

(Fix)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update