Kontingen Kota Solok Sumbang Medali Emas di Peparpeda Sumbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Kontingen Kota Solok Sumbang Medali Emas di Peparpeda Sumbar

Senin, 28 Maret 2022 | 05:00 WIB Last Updated 2022-03-27T22:00:00Z


loading...

Kontingen Kota Solok Sumbang Medali Emas di Peparpeda Sumbar 2022
Kontingen Kota Solok Sumbang Medali Emas di Peparpeda Sumbar 2022. (f/ips)

Padang, Mjnews.id - “Man Jadda Wa Jadda” yang memiliki arti, siapa yang bersungguh-sungguh, dia pasti berhasil. Inilah motivasi Kontingen Kota Solok yang bertanding di Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) Tingkat Sumatera Barat Tahun 2022 setelah berhasil meraih emas Tunggal Putra pada cabang Bulutangkis atas nama Febyan Melvano Ramadhan.

Anak ke dua dari tiga bersasudara ini meraih medali emas dengan perjuangan tanpa lelah melawan atlet disabilitas dari Kabupaten Sijunjung dengan rubber set, Kamis (24/03/2022) di Padang.

Skor ketat selama pertandingan disajikan oleh kedua pemain tunggal ini. Fabyan meraih kemenangan dengan skor akhir 2 -1 (21-18, 19-21 dan 21-19). Dengan hasil itu, Sorak-sorai dari pendukung Kota Solok membahana di tempat pertandingan berlangsung.

Setelah mendapatkan medali emas ini, Febyan Melvano Ramadhan dipastikan mewakili Provinsi Sumatera Barat pada Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) Tingkat Nasional.

“Alhamdulillah atlet kita meraih medali emas pada hari ini. Perjuangan Febyan selama pertandingan patut diacungi jempol. Berkali-kali ia berhasil mengejar skor dari lawannya. Ajang Peparpeda ini kejuaraan kedua yang telah kita ikuti, sebelumnya di Pekan Special Olympics Daerah (Pesoda), atlit Bocce kita berhasil masuk semi final,” kata Respipal Hendri, Sub Koordinator Olahraga Umum dan Khusus yang juga Pejabat Fungsional Pelatih Muda.

“Dengan hasil ini Febyan dipastikan mewakili Provinsi Sumaterat Barat pada Peparpenas tingkat Nasional, yang waktu dan tempat pelaksanaannya nanti akan diinformasikan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat,” tambahnya.

Dilansir dari situs https://sidragon.dispora.sumbarprov.go.id/ yang menampilkan rekap perolehan medali, kontingen Kota Solok berada pada posisi keenam dengan perolehan 1 emas.

Juara umum diraih Kabupaten Padang Pariaman (3 emas dan 2 perunggu). Peringkat kedua, Kota Bukittinggi dengan 3 emas, kemudain berturut-turut Kabupaten Sijunjung (1 emas, 2 perak, 1 perunggu) Kabupaten Agam (1 emas, 1 perak), Kota Sawahlunto (1 emas, 2 perunggu).

“Kami sangat bangga sekali Febyan Melvano Ramadhan, atlet paralympic kita berhasil meraih emas menempatkan Kota Solok di podium tertinggi pada nomor Tunggal Putra cabang Bulutangkis. Dengan persiapan yang kurang maksimal untuk mengikuti Peparpeda tingkat Sumatera Barat ini, Febyan melihatkan hasil yang sangat memuaskan,” kata Kadispora, Dodi Osmond saat menyambut kedatangan peraih emas di ruangan kerjanya, Jumat (25/3/2022).

“Untuk Peparpenas tingkat nasional nanti, Febyan telah memastikan mewakili Provinsi Sumatera Barat. Prestasi ini sebuah motivasi bagi atlet-atlet kita yang lain, baik itu dari Sentra Olahraga Terpadu “Seredadu” maupun dari atlet Paralympic kita,” tambahnya.

Pekan olahraga untuk penyandang disabilitas ini dimulai Selasa hingga Kamis (22 s/d 24 Maret 2022) di Kota Padang. Kejuaraan ini diikuti oleh atlet pelajar disabilitas Sekolah Luar Biasa (SLB) seluruh kab/kota se-Sumatera Barat. Pada Peparpeda kali ini mempertandingkan 3 cabang olahraga yaitu Bulutangkis, Tenis Meja dan Catur.

(zal)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update