Nono Sampono Berikan Motivasi Semangat Anak-anak Yatim Rumah Singgah di Bumi Moro
×

Adsense

Adsense Mobile

Nono Sampono Berikan Motivasi Semangat Anak-anak Yatim Rumah Singgah di Bumi Moro

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:00 WIB Last Updated 2022-03-27T15:06:23Z


loading...

Nono Sampono Berikan Motivasi Semangat Anak-anak Yatim
Nono Sampono Berikan Motivasi Semangat Anak-anak Yatim Rumah Singgah di Bumi Moro. (f/dpd)

Aceh Besar, Mjnews.id - Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono beserta rombongan, mengunjungi Panti Asuhan Anak Yatim Bumi Moro, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Minggu 27 Maret 2022.

Dalam kunjungannya, Nono Sampono memotivasi anak-anak yatim tersebut agar senantiasa berbuat yang terbaik serta terus menjadi seorang yang berprestasi untuk meraih cita-cita demi masa depan dan dapat dibanggakan oleh bangsa dan negara, giatlah dalam belajar menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh untuk meraih masa depan yang lebih cerah.

“Cita-cita harus digantung setinggi langit dan kita harus berupaya mencapainya semaksimal mungkin,” kata Nono.

Nono menambahkan, anak-anak panti tersebut adalah generasi penerus yang akan menggantikan generasi saat ini serta memegang kendali bangsa nantinya. “Oleh sebab itu, mari belajar yang giat dan tekun. Semua orang punya kesempatan yang sama,” kata dia.

Nono juga berpesan kepada anak-anak tersebut agar tetap semangat. “Kalian pasti bisa, asal kalian tetap semangat dan belajar yang giat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Nono Sampono juga berbagi kisah hidupnya dalam menempuh pendidikan kepada anak-anak panti. Mulai dari sekolah dasar, masuk TNI AL, menyelesaikan sarjana, menempuh pendidikan doktor di IPB Bogor hingga menjadi anggota DPD RI.

“Belajarlah dengan sungguh-sungguh raih prestasi, semangatlah menuntut ilmu, untuk meraih cita – cita, karena selain menjadi anak baik, kalian juga harus menjadi anak pintar” ujar Nono Sampono.

Hadir pula dalam kunjungan tersebut Ketua Komite I DPD RI Fahrul Razi, Anggita DPD RI Dapil Banten Habib Ali Alwi, Anggota DPD RI Dapil DIY Hilmy Muhammad, Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Utara Djafar Alkatiri. 

Rumah Singgah Anak Binaan Bumi Moro, Desa Garot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar dibangun oleh TNI-AL pasca tsunami 2004.

Saat ini jumlah anak di panti tersebut sebanyak 30 orang. Usia mereka mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 3 SMA.

(rls/dpd)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update