Polres Purworejo Kampanye Prokes dan Bagi-bagi Masker Gratis
×

Adsense

Adsense Mobile

Polres Purworejo Kampanye Prokes dan Bagi-bagi Masker Gratis

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:30 WIB Last Updated 2022-03-27T15:43:16Z


loading...

Polres Purworejo Kampanye Prokes dan Bagi-bagi Masker Gratis
Polres Purworejo Kampanye Prokes dan Bagi-bagi Masker Gratis. (f/m. taufik)

Purworejo, MJNews.id - Kapolres Purworejo, AKBP Fahrurizi melalui wakapolsek Grabag Iptu Sugiyono melakukan upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 dengan menggelar Operasi Yustisi dan kampanye tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan pada saat kegiatan lomba mancing di Pantai Ketawang, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Minggu (27/3/2022).

Iptu Sugiyono mengatakan Polsek Grabag akan melakukan pemantauan dan pengawasan kepada para peserta lomba mancing dan membagikan masker guna membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan masker, sehingga upaya pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran virus corona bisa lebih ditingkatkan.

"Pembagian masker dilakukan di sepanjang bibir pantai Ketawang tempat diadakannya lomba mancing,” Kata Iptu Sugiyono.

Menurut Iptu Sugiyono, kegiatan ini dilakukan guna menekan laju pertumbuhan dan penyebaran virus Covid-19,ditekankan agar semua peserta menggunankan masker dan menjaga jarak.

Selain kampanye penggunaan masker Wakapolsek juga mengingatkan kepada peserta maupun pengunjung agar selalu waspada dan berhati-hati dengan ombak air laut.

"Jangan mandi di laut agar peristiwa kecelakaan laut tidak terjadi seperti yang dialami seorang pelajar di pantai Dewa Ruci beberapa hari lalu," tegasnya.

Menurutnya, penggunaan masker adalah cara yang paling efektif dan harus diikuti dengan baik. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, serta membatasi mobilisasi dan aktifitas juga harus diperhatikan.

Wakapolsek berharap, kegiatan hari ini dapat menambah memotivasi bagi masyarakat Purworejo untuk tetap taat menjaga kesehatan. 

"Semoga dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, pandemi Covid-19 segera berlalu,” tandasnya.

(Fix)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update