Satgas Covid-19 Demak Terus Gelar Operasi Yustisi
×

Adsense

Adsense Mobile

Satgas Covid-19 Demak Terus Gelar Operasi Yustisi

Sabtu, 26 Maret 2022 | 18:00 WIB Last Updated 2022-03-26T11:43:13Z


loading...

Satgas Covid-19 Demak Terus Gelar Operasi Yustisi
Satgas Covid-19 Demak Terus Gelar Operasi Yustisi. (f/humas)

Demak, MJNews.id - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Demak yang terdiri dari personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP menggelar Operasi Yustisi guna mendisiplinkan masyarakat agar selalu menggunakan masker dan menerapkan prokes dalam rangka upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

Operasi ini dilaksanakan Sabtu 26 Maret 2022, di beberapa titik strategis yang berpotensi terjadi kerumunan masa seperti halnya di Alun-alun Kabupaten Demak dan Pasar Bintoro serta titik titik keramaian.

Satu persatu masyarakat yang melintas dan tidak memakai masker dihentikan petugas kemudian diedukasi sambil dibagikan masker gratis. Demikian juga warga yang ada di alun-alun selain diberikan masker, mereka dihimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Perwira Pengawas AKP Eko Suwignyo, mengatakan, kegiatan operasi yustisi dilaksanakan guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

“Pandemi belum berakhir dan penyebaran virus Covid-19 di Demak ini masih ada,kini muncul varian baru omicron, oleh karena itu mari biasakan menerapkan prokes dengan selalu menggunakan masker bila beraktifitas di dalam maupun luar rumah,” ujarnya.

Menurutnya, operasi yustisi rutin dilaksanakan tiap hari sesuai instruksi Presiden RI dan Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Demak agar tidak kendor dalam memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahayanya virus corona juga pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Dalam operasi, petugas memberikan himbauan serta membagikan masker kepada masyarakat dengan cara humanis.

Menurut Eko, tingkat kesadaraan masyarakat dalam menggunakan masker sudah cukup baik namun pihaknya masih menemukan ada beberapa warga yang kurang disiplin tidak mengindahkan aturan.

“Secara umum masyarakat Demak sudah banyak yang memakai masker dibanding yang lalai, ini yang akan terus di beri edukasi dan selalu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya. 

(Fix)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update