×

Adsense

Adsense Mobile

8 Titik Pesta Pantai Disiapkan Pemko Pariaman saat Libur Lebaran

Senin, 25 April 2022 | 21.00 WIB Last Updated 2022-04-25T14:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Pantai Gandoriah
Pantai Gandoriah di Kota Pariaman. (f/mcp)

Kota Pariaman, Mjnews.id - Mengantisipasi pengunjung pada saat libur Lebaran dan pesta pantai Tahun 2022, Pemerintah Kota Pariaman mempersiapkan 8 (delapan) titik objek wisata di Kota Pariaman.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono usai pelaksanaan apel gabungan dan gladi pesta pantai di Halaman Parkir Muaro Pantai Gandoriah, Senin (25/4/2022).

“Kita membuka 8 titik objek wisata resmi untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung pada saat libur lebaran dan pesta pantai Tahun 2022 di Kota Pariaman. Semua objek wisata yang kita buka, akan diawasi oleh personil yang telah ditugaskan, baik dari Dinas Kesehatan sampai pihak kepolisian apabila ada oknum yang nakal di lokasi objek wisata,“ ungkapnya.

Adapun 8 (delapan) titik tersebut, antara lain objek wisata Pantai Sunur, Pantai Binasi, Pantai Kata, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah, Pulau Angso Duo, Talao Pauh dan Pantai Apar. Setiap objek wisata akan disuguhi hiburan-hiburan kecil, namun hiburan besar akan dipusatkan di Pantai Gandoriah Kota Pariaman.

“Ini merupakan pesta pantai yang kita laksanakan kembali setalah sempat dilakukan penutupan terhadap objek wisata saat libur lebaran karena pandemic Covid- 19. Saat kita mendapatkan informasi bahwa Kota Pariaman masuk kategori PPKM Level I yang artinya bisa laksanakan 100 % kegiatan, makanya kita buka 8 titik objek wisata dengan harapan para pengunjung akan lebih nyaman berkunjung ke Kota Pariaman,“ tambahnya.

Untuk tiket masuk objek wisata, Pemerintah Kota Pariaman telah mengeluarkan Peraturan Daerah. Dimana tiket masuk objek wisata selama pesta pantai Tahun 2022 akan dikenakan Rp 5 ribu/orang. Untuk tarif parkir selama pesta pantai Tahun 2022 di objek wisata kendaraan roda 4 dan sejenisnya dikenakan Rp 10 rb/kendaraan, kendaraan roda 2 Rp 5 rb/kendaraan dan bus pariwisata Rp 25 rb/bus.

“Semoga saja objek wisata di Kota Pariaman akan ramai pengunjung sehingga perekonomian masyarakat di seputar objek wisata akan meningkat. Kita juga sudah informasikan kepada para pedagang, untuk memasang daftar harga disetiap kedai sehingga para pengunjung dapat melihat langsung harga menu yang dipilih. Untuk wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Pariaman, ayo berkunjung ke Kota Pariaman namun tetap patuhi protokol kesehatan,“ tutupnya.

(dl/sul)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update