×

Adsense

Adsense Mobile

850 Kantong Beras Zakat dari Polres Kebumen Mulai Dibagikan

Senin, 25 April 2022 | 14.00 WIB Last Updated 2022-04-25T11:20:13Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kebumen, MJNews.id - Pagi ini, beras hasil zakat fitrah personel Polres Kebumen mulai disalurkan kepada warga masyarakat yang berhak menerima zakat, Senin (25/4/2022 ).

Sesuai dengan namanya, fitrah yang berarti suci. Tujuan mengeluarkan zakat fitrah adalah mensucikan diri setelah menunaikan ibadah di bulan Ramadhan.

Hal ini juga berlaku bagi seluruh personel Polres Kebumen yang beragama Islam, wajib hukumnya menunaikan zakat fitrah. 

Dijelaskan Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, beras yang terkumpul dari personel Polres yakni sebanyak 850 kantong beras dengan berat kurang lebih 2,85 Kg.

"Beras yang terkumpul dari para personel Polres maupun Polsek yang menunaikan zakat, hari ini mulai dibagikan. Tadi secara simbolis, beras diserahkan Kapolres melalui Kabag Sumda ke perwakilan penerima zakat dengan didampingi imam Masjid Polres Pak Kyai Ali Maksum untuk memimpin doa," jelas Aiptu Catur seperti dikutip dari siaran pers Humas Polres Kebumen. 

Selanjutnya Kabag Sumda Polres Kompol Mawakhir mengungkapkan, beras tersebut hari ini melalui petugas patroli ataupun Bhabinkamtibmas langsung dibagikan kepada warga masyarakat yang masuk dalam daftar penerima zakat.

Mobil Patroli Polsek jajaran sejak pagi telah mengantre beras sesuai daftar nama penerima zakat.

(Nasir)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update