Aplikasi NDM Mudahkan Masyarakat Salurkan Infak dan Sedekah

Zulhendri
Kepala Kantor Cabang Bank Nagari Kota Padang Panjang, Zulhendri. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Aplikasi Nagari Digital Masjid (NDM) milik Bank Nagari yang diluncurkan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, SP Datuak Marajo, beberapa waktu lalu, memberikan kemudahan kepada masyarakat menyalurkan infak atau sedekah kepada masjid atau mushalla secara nontunai atau cashless.

Kepala Kantor Cabang Bank Nagari, Zulhendri, S.E pada acara wirid bulanan Korpri, Jumat (1/4/2022) mengatakan, saat ini sudah sebagian besar masjid dan mushalla di Sumatera Barat dan di Kota Padang Panjang terdaftar di dalam aplikasi NDM. 

“Proses aktivasi NDM saat ini pun sedang berlangsung bagi masjid atau mushalla yang belum aktif,” katanya saat menyosialisasikan aplikasi tersebut kepada ASN.

Bagi masjid atau mushalla yang belum terdaftar di NDM, ujar Zulhendri, diharapkan menghubungi Bank Nagari terdekat untuk aktivasi aplikasi NDM. 

“Diharapkan aplikasi NDM ini juga diinformasikan ke masyarakat yang ada di rantau untuk memudahkan para perantau untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekah ke masjid/mushalla di kampung halaman,” ujarnya.

Baca Juga  ARTM Racing Team Padang Panjang Ikuti Piala Presiden Grand Final Motorprix

Kemudian, Zulhendri mengajak untuk bersedekah dan berinfak agar meraih berkah di bulan Ramadan.

“Kita yakin menunaikan zakat, infak dan sedekah di bulan suci Ramadan akan diganjar pahala berlipat ganda oleh Allah SWT. Salurkanlah secara nontunai (cashless) dengan aplikasi Nagari Digital Masjid,” tuturnya.

Turut hadir, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, jajaran pejabat dan ASN Kota Padang Panjang.

(hrs/arb)