×

Adsense

Adsense Mobile

Bank Nagari Padang Panjang Siapkan Uang Tunai Rp 18 Miliar Hadapi Libur Lebaran

Senin, 25 April 2022 | 12.00 WIB Last Updated 2022-04-25T11:26:49Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Padang Panjang, MJNews.id - Dalam rangka menghadapi libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan cuti bersama Bank Nagari Cabang Padang Panjang menyediakan dana tunai sebesar Rp 18 miliar. Transaksi penarikan tunai melalui ATM, dapat dilakukan pada 11 titik lokasi ATM yang tersebar dititik starategis gampang diakses masyarakat yang ingin bertransaksi tunai. 

Adapun lokasi tersebut Kantor Bank Nagari dan Bank Nagari Syariah, ATM Balai Kota, ATM, ATM Pasar Pusat, ATM Paris Swalayan Balai-Balai, ATM Simpang Ekor Lubuk, ATM Kubu Kerambia-Batipuh, ATM Komp. RSUD, ATM Kampus ISI dan terakhir ATM Swalayan GDR di Panyalaian-X Koto. Hal tersebut, dikatakan Kepala Bank Nagari Padang Panjang, Zulhendri Chien menjawan MJ. News. Id diruang kerjanya, Senin, 25 April 2022 pagi.

Diimbau kepada nasabah Bank Nagari, ATM hanya digunakan untuk penarikan tunai, sedangkan untuk transaksi Non tunai, seperti, transfer, pembayaran, beli pulsa, token listrik, gunakanlah Mobile Banking Bank Nagari di Smartphone dan NCM/Internet Banking. 

Sedangkan, untuk keperluan berbelanja, gunakanlah mesin EDC yang tersebar di 24 toko, mini market, swalayan, toko elektronik, toko pakaian dan lain lain. Sedangkan untuk pembayaran dengan QRIS, Bank Nagari Padang Panjang sudah memasang QRIS di sekitar 600 merchant yang tersebar di berbagai tempat usaha seperti : di Pasar Kuliner, toko-toko di Pasar Padang Panjang, di Masjid atau Mushala. 

Sedangkan, untuk pembayaran infak dan zakat dan berbagai tempat belanja lainnya di Padang Panjang dan sekitarnya, Bank Nagari telah melaunching aplikasi Nagari Digital Mesjid (NDM). Dimana, aplikasi ini memuat data masjid/mushala yang ada di Sumatera Barat. 

"Aplikasi ini memudahkan masyarakat mencari lokasi dan informasi mesjid, mushalla, sangat membantu perantau yang ingin berinfaq ke mesjid/mushalla di kampung halaman," terang Zulhendri. 

Sebagian besar, masjid dan beberapa mushalla di Padang Panjang sudah terdaftar di aplikasi NDM ini dan aplikasi ini dapat didownload di Playstore.

"Dalam kesempatan ini, pihak kami juga mengingatkan kepada seluruh debitur atau nasabah peminjam Bank Nagari, sehubungan dengan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H, untuk angsuran pinjaman Bulan April 2022 agar dibayar lebih awal dan dibayar paling lambat hari Kamis tanggal 29 April 2022, hal ini kami ingatkan supaya debitur terhindar dari tunggakan dan masalah BI checking," tukuk Zulhendri, mengingatkan. 

Artinya, saat lebaran dan cuti bersama. Bank Nagari Padang Panjang sudah mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi. Salah satunya, terkait dengan masalah keuangan masyarakat. Untuk, mengantisipasinya Bank Nagari Padang Panjang membuat sebanyak mungikin aplikasi pembayaran, yang berguna untuk kemudahan masyarakat dalam bertransaksi. 

Dengan, ketersediaan dana segar di ATM yang tersedia di enam titik lokasi, sejatinya untuk memudahkan masyarakat dalam menarik uangnya.

"Kita yakin, dalam lebaran nanti, kebutuhan masyarakat sangat tinggi. Untuk mengantisipasinya ya dengan menyediakan uang yang cukup tersedia di ATM dan mengunakan berbagai aplikasi untuk belanja dan bertransaksi," tukuk Zulhendri.

(Son)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update