Bupati Tanah Datar Kunjungi Masjid Falah Nagari Batipuh Baruah
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

Bupati Tanah Datar Kunjungi Masjid Falah Nagari Batipuh Baruah

Selasa, 26 April 2022 | 10.30 WIB Last Updated 2022-04-26T12:36:18Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Bupati Tanah Datar Kunjungi Masjid Falah Nagari Batipuh Baruah
Bupati Tanah Datar, Eka Putra serahkan bantuan Pemkab untuk pembangunan Masjid Falah Nagari Batipuh Baruah. (f/prokopim)

Tanah Datar, Mjnews.id - Tim Safari Ramadhan khusus Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang dipimpin langsung saja oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, Senin (25/4/2022) kunjungi Masjid Falah yang terletak di Nagari Batipuh Baruah Kecamatan Batipuh. 

Ikut bersama rombongan Kepala Dinas PU Tanah Datar Thamrin, Kepala Baperlitbang Alfian Jamra, Kepala Bagian Prokopim Dedi Tri Widono, Camat Batipuh beserta Forkopimca, dan juga Bagian Kesra. 

Selain itu pada kesempatan tersebut juga hadir Wali Nagari Batipuh Baruah Mulyadi BJ dan para Wali Nagari se-kecamatan Batipuh, Ketua KAN, BPRN, alim ulama, cadiak pandai serta tokoh masyarakat setempat.

Wali Nagari Batipuah Baruah Mulyadi BJ dikesempatan itu berharap kepada pemerintah Kabupaten Tanah Datar selain melakukan safari ramadhan ke beberapa masjid yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Datar juga meminta untuk memperhatikan masjid masjid yang letaknya di pelosok nagari yang selama ini belum pernah dikunjungi oleh tim safari ramadhan dari kabupaten. 

Sementara Bupati Eka Putra dalam sambutannya mengatakan kegiatan safari ramadhan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara pemerintah dengan warganya.

"Masjid yang ada di Tanah Datar saat ini jumlahnya 327 dan mushalla sekitar 790-an banyaknya, tentu semuanya tidak bisa kami kunjungi, untuk itu kami melakukannya secara bertahap sehingga akhirnya bisa dikunjungi semuanya," ujar Eka Putra. 

Selain itu, Bupati juga tak bosan-bosannya menyampaikan beberapa program unggulan pemerintah Kabupaten Tanah Datar, yang mana menurut Bupati masyarakat harus ikut memanfaatkannya. 

"Saat ini pemerintah memiliki 10 program unggulan yang kesemuanya diperuntukkan bagi masyarakat, jadi masyarakat harus memanfaatkannya dengan baik, kalau tidak tentu akan rugi sendiri karena tidak mendapatkan bantuan dari program-program tersebut," terang Eka Putra. 

Bupati juga sebutkan, bahwa program unggulan pemerintah Kabupaten Tanah Datar semuanya dimaksudkan untuk membantu dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Tanah Datar secara umum. Untuk itu, di kesempatan malam itu Bupati juga mengharapkan kritik dan saran dari masyarakat agar program unggulan pemerintah bisa dilaksanakan dengan sukses. 

Saat itu, Bupati Eka Putra juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid Falah senilai 10 juta rupiah ditambah dengan satu paket buku fiqih.

(prokopim)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update