Diskominfo Sawahlunto Study Tiru ke Kabupaten Solok

Diskominfo Sawahlunto Study Tiru ke Kabupaten Solok
Kadis Kominfo Kabupaten Solok, Teta Midra bersama Diskominfo Sawahlunto. (f/kominfo)


Solok, Mjnews.id – Dinas Kominfo Kabupaten Solok terima rombongan Kominfo Kota Sawahlunto, Kamis 7 April 2022, dalam rangka studi tiru smart city.
Sebelumnya Pemkab Solok meraih penghargaan smart city kategori smart living dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate pada saat closing ceremony Gerakan Menuju Smart City di BSD City Tangerang, Selasa 14 Desember 2021 lalu.
Kabupaten Solok merupakan satu-satunya Kabupaten di Sumatera Barat, yang meraih penghargaan kategori smart living ini, dengan mendapatkan penghargaan ini Kabupaten Solok mendapat perhatian dari kabupaten/kota se-Sumbar, salah satunya Pemko Sawahlunto.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Solok, Teta Midra, didampingi Sekretaris Kominfo, Syafriwal beserta para kabid menyambut kedatangan rombongan Diskominfo Sawahlunto.
Kedatangannya dalam rangka studi tiru smart city di Kabupaten Solok dan atas keberhasilan menerima penghargaan nasional tahun lalu.
Kominfo Pemko Sawahlunto dipimpin Wiza Andrita, Kabag Kominperhumas, didampingi Elgi Delvita, Kasubag Kominfo, serta para staf Kominfo.
Kadiskominfo Kabupaten Solok, Teta Midra menyampaikan kedatangan rombongan Kominfo Sawahlunto merupakan kehormatan bagi Pemkab Solok, sekaligus ke depan akan menjadi motivasi dalam meningkatkan kualitas untuk berbenah ke arah yang lebih baik.
Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Kominfo, Safriwal menjelaskan kegiatan dan kategori yang masuk ke dalam pilar smart city mulai dari master plan, koordinasi lintas sektor sampai inovasi berbasis ilmu komunikasi.
Sementara itu Wiza Andrita, Kabag Kominperhumas Sawahlunto mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok berserta jajaran atas sambutan dan pelayanannya.
“Mudah-mudahan apa yang ibu kadis dan sekdis jelaskan kepada kami akan bisa kami aplikasi di Sawahlunto ke arah yang lebih baik, di bidang smart city di masa yang akan datang,” ucap Wiza.

(sis)