Gubernur Sumbar Pimpin Tim Safari Ramadhan ke Masjid An Nur Kayu Gadang Sawahlunto

Mahyeldi di Masjid An Nur Kayu Gadang Sawahlunto
Gubernur Sumbar, Mahyeldi di Masjid An Nur Kayu Gadang Sawahlunto. (f/humas)

SAWAHLUNTO, Mjnews.id – Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Provinsi Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar), yang dipimpin langsung Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah beserta rombongan pada hari pertama Tim Ramadhan Sumbar, Senin malam (4/4/2022) kembali memilih dan melaksanakannya di Kota Sawahlunto.
Diketahui, pada 2021 lalu, tim juga pertama melakukannya di Masjid Raya Silungkang.
Tim Ramadhan Provinsi Sumatera Barat dalam kunjungannya ke Kota Sawahlunto, tepatnya ke Masjid An Nur Kayu Gadang, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto disambut hangat dan cukup antusias oleh para jamaah masjid setempat. 
Sebelumnya, rombongan Gubernur Sumbar, Mahyeldi melakukan kegiatan berbuka puasa bersama, di Rumah Dinas (Rumdis) Walikota Sawahlunto. 
Kegiatan Tim Ramadhan Provinsi ini di Kota Sawahlunto, didampingi langsung oleh Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH dan Wakil Walikota (Wawako), Zohirin Sayuti, SE serta Sekdako, Dr dr Ambun Kadri, MKM beserta Forkopimda Kota Sawahlunto seperti, Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan Negeri dan Kajari Sawahlunto. 
Dalam kunjungan ini, Tim Ramadhan Provinsi Sumbar juga menyerahkan berbagai bantuan kepada Masjid An Nur, Kayu Gadang, Kota Sawahlunto. 
Pada kesempatan ini, Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko melalui Wako dan Wawako Sawahlunto beserta jajarannya, yang telah berhasil menjadikan Sawahlunto sebagai kota paling rendah, angka kemiskinannya di Indonesia. 
“Untuk itu, kita perlu apresiasi dengan Kota Sawahlunto dan mari kita pertahankan dan tingkatkan ke depannya,” ungkap Mahyeldi. 
Lebih lanjut dikatakan, kita ketahui, berbagai program keagamaan telah dilaksanakan oleh Pemko Sawahlunto. Artinya Kota Sawahlunto telah berada pada jalur rel yang baik dan benar. Termasuk dalam mendirikan Rumah Tahfizd pada setiap desa/kelurahan. Karena hal tersebut merupakan salah satu langkah yang akan dapat membentengi para calon pemimpin (generasi muda) Sawahlunto dari berbagai hal negatif,” ujar Gubernur Mahyeldi yang sudah sangat familiar dengan kota dan warga Sawahlunto. 
Kita ketahui, selama ini Pemko Sawahlunto, juga telah memberikan perhatian khusus pada dunia pendidikan, mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi pada jenjang pendidikan formal, bahkan mendorong yang pada akhirnya berdiri Balai Latihan Kerja (BLK) Sawahlunto. 
Begitu pula halnya dengan usaha Pemko Sawahlunto dalam membangkitkan ekonomi masyarakat melalui UMKM dan ekonomi kerakyatan melalui modal usaha, pemberian bibit, bagi kelompok tani serta bagi kelompok para peternak. 
Sementara itu, Gubernur Mahyeldi juga menyampaikan bahwa pada tahun lalu, sebanyak Rp. 19 miliar dana APBD Provinsi Sumbar, mengucur untuk Kota  Sawahlunto. Dana tersebut meliputi untuk bantuan usaha madu, usaha bidang kehutanan, pertanian, pembangunan infrastruktur, dan untuk pembangunan ekonomi kerakyatan. 
Wako Deri Asta dalam sambutannya juga menyampaikan ungkapan pujiannya.
“Terima kasih dari Pemko Sawahlunto kepada Gubernur Sumbar, Mahyeldi beserta jajarannya yang cukup perhatian dan terbukti telah banyak membantu untuk kemajuan Kota Sawahlunto,” pungkas Wako Deri Asta.
(Fd/Enggo)