Guru TPQ/TPSQ/MDA serta Tenaga Keagamaan di Sawahlunto Dapat BPJS Ketenagakerjaan

Guru TPQ/TPSQ/MDA serta Tenaga Keagamaan di Sawahlunto Dapat BPJS Ketenagakerjaan
Guru TPQ/TPSQ/MDA serta Tenaga Keagamaan di Sawahlunto Dapat BPJS Ketenagakerjaan. (f/humas)

SAWAHLUNTO, Mjnews.id – Pemko Sawahlunto bersama dengan  BAZNas memasukkan para tenaga keagamaan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Secara resmi penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan tersebut diserahkan pada Kamis sore (7/4/2022), bertempat di Masjid Agung Nurul Islam, Kota Sawahlunto. 
Hadir dalam kesempatan ini, Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH dan Wakil Walikota Zohirin Sayuti serta Sekretaris Daerah Dr dr Ambun Kadri, MKM. Sementara itu, dari BAZNas Kota Sawahlunto hadir Ketua BAZNas Sawahlunto, Edrizon Efendi. 
Para guru TPQ/TPSQ/MDA, imam dan muadzin masjid, gharin masjid dan mushalla, penyelenggara jenazah dan guru tahfidz, di Kota Sawahlunto mulai saat ini mereka sudah mendapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. 
“Artinya, melindungi masyarakat dan warga Sawahlunto di bidang tenaga keagamaan merupakan salah satu bentuk perhatian Pemko Sawahlunto dalam  berkomitmen untuk memberi perhatian dan perlindungan kepada para tenaga keagamaan tersebut,” ungkap Wako Sawahlunto Deri Asta. 
Bentuk perlindungan tersebut,  diterjemahkan melalui kerja sama Pemko Sawahlunto dengan  BAZNas dalam  memasukkan para tenaga keagamaan Kota Sawahlunto tersebut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. 
Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, para tenaga keagamaan tersebut akan memperoleh Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).
(Fd/Enggo)