×

Adsense

Adsense Mobile

Kementan-TNI Berkolaborasi Sediakan Pangan Murah di Tangerang

Minggu, 24 April 2022 | 21.10 WIB Last Updated 2022-04-24T14:10:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kementan-TNI Berkolaborasi Sediakan Pangan Murah di Tangerang
Kementan-TNI Berkolaborasi Sediakan Pangan Murah di Tangerang. (f/kementan)

TANGERANG, Mjnews.id - Kementerian Pertanian menggelar program penyediaan pangan murah untuk masyarakat di Kabupaten Tanggerang, Banten, Minggu (24/04/2022).

"Menteri Pertanian selalu menyampaikan di tengah kesulitan masyarakat dalam menghadapi masa-masa mereka menjalankan ibadah penuh ketenangan, dengan memenuhi kebutuhan pangannya secara sempurna," kata Penanggung Jawab Pangan Kementan Provinsi Banten, Siti Munifah. 

Dia menjelaskan kata sempurna dimana ketika masyarakat membutuhkan kebutuhan pokok dapat tersedia dengan harga terjangkau. Mentan selalu mendorong produsen dan petani untuk memproduksi, tetapi juga memantau produksi di masing-masing wilayah. 

"Kalau ada yang kelebihan produksi, kita diminta mendistribusikan dan bekerjasama dengan kementerian/Lembaga serta institusi lain ke wilayah yang produksinya kurang," jelasnya. 

Program pangan murah itu digelar di Halaman Markas Kodim Tigaraksa, Tanggerang, Banten. Program itu bekerjasama dengan TNI/Polri hingga produsen penyedia kebutuhan pokok. 

Munifah berharap program pangan murah itu mendekatkan 12 bahan pokok strategis menjadi kebutuhan masyarakat dengan harga yang lebih murah dari harga di pasaran. 

"Antusias masyarakat sangat tinggi, karena selisih harga yang ditawarkan cukup besar untuk beberapa komoditas pangan," ungkapnya. 

Sementara itu, Komandan Korem 052/Wijayakarna, Brigjen TNI Rano Tilaar menegaskan saat ini pemerintah sedamg fokus untuk pemulihan ekonomi nasional pascapandemi COVID-19. 

"Masyarakat tidak kesulitan dalam menghadapi lebaran karena mendapatkan barang barang lebih murah dan kompetitif," katanya. 

Salah seorang pengunjung pasar murah, Ami mengaku antusias dengan kegiatan itu. Sebagai ibu rumah tangga, mereka terbantu mendapatkan harga bahan pokok lebih murah dari yang dijual di pasar. 

"Beli daging harganya Rp 85 ribu per kilogram, kalau di pasar Rp 150 ribu. Saya juga beli minyak goreng Rp 45 ribu per dua liter," jelasnya.

(eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update