Lomba MTQ Tingkat Anak-anak dan Remaja se Kota Pariaman Dimulai
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

Lomba MTQ Tingkat Anak-anak dan Remaja se Kota Pariaman Dimulai

Minggu, 24 April 2022 | 05.00 WIB Last Updated 2022-04-24T10:54:48Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Walikota Pariaman, Genius Umar, menyalami peserta MTQ, setelah dipasangkan tanda peserta Lomba MTQ di Mesjid Al Furqan Desa Rawang, Kecamatan Pariaman tengah, Sabtu (23/4/2022) malam. (f/mcp)

Kota Pariaman, Mjnews.id - Walikota Pariaman, Genius Umar buka MTQ tingkat anak-anak dan remaja se-Kota Pariaman, dalam rangka memperingati turunnya Al Qur’an (Nuzul Qur’an), yang diselenggarakan oleh Pengurus Masjid Al Furqan, Desa Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah, Sabtu (23/4/2022) malam.

Kegiatan Lomba MTQ ini juga merupakan bagian dari rangkaian kunjungan TSR (Tim Safari Ramadhan) Khusus Pemerintah Kota Pariaman, yang dipimpin langsung oleh Walikota Pariaman di Mesjid Al Furqan ini.

"Atas nama Pemerintah Kota Pariaman, kami menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Masjid Al-Furqan, Pemerintahan Desa, Pemuka Masyarakat, dan Remaja Mesjid yang telah menyelenggarakan kegiatan bernafaskan Islami ini," ujarnya.

Genius juga mengatakan bahwa kegiatan positif ini, akan meningkatkan semangat bagi anak-anak dan remaja untuk meningkatkan bacaan dan hafalan Al Qur'an nya, sehingga potensi mereka dalam kegiatan ini, tidak hanya untuk ajang kompetisi saja, tetapi menjadi ladang ibadah dengan terus melafaskan bacaan al qur'an dalam kehidupan mereka sehari-hari, ucapnya.

"Kami berterimakasih karena melihat antusias masyarakat yang telah meluangkan waktunya untuk meramaikan mesjid dengan kegiatan ibadah selama bulan Ramadhan ini, mulai dari Sholat Isya sampai Taraweh dan witir berjamaah," ucapnya.

Kunjungan ini, kata Genius, selain untuk beribadah, juga sekaligus menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, berdialog mendengar pesan dan masukan yang disampaikan dari masyarakat, dan kunjungan ini, sebagai wujud pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

"Saat ini, Pemerintah Kota Pariaman sangat giat-giatnya dalam membangun, baik itu pembangunan fisik maupun non fisik, dan kami juga menyampaikan berbagai program kerja dan pembangunan yang telah, sedang, dan akan kita lakukan, untuk Kota Pariaman lebih maju lagi," ungkapnya.

Genius berharap, agar masyarakat dapat terus membantu tugas dan program yang telah dibuat oleh Pemerintah Kota Pariaman, sehingga berbagai pembangunan yang telah kita lakukan, nantinya akan bermanfaat dan memberikan nilai lebih untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Pariama itu sendiri, ulasnya mengakhiri.

Pembukaan Lomba MTQ ini, ditandai dengan pemasangan tanda peserta kepada perwakilan peserta, serta pemberian ucapan selamat kepada peserta oleh Walikota Pariaman. Dalam kunjungan TSR khusus ini, Genius Umar juga menyerahkan bantuan kepada pengurus Mesjid Al Furqan sebesar Rp. 5 Juta rupiah.

(j/sul)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update