Pesantren Ramadhan untuk Membentuk Generasi Sawahlunto yang Tangguh

SAWAHLUNTO, Mjnews.id – Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH bersama Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto, Ny Maivyta Deri Asta pada Sabtu (16/4/2022) secara simbolis membuka kegiatan pesantren ramadhan, yang akan dilaksanakan selama enam (6) hari di Masjid Agung Nurul Islam, Kota Sawahlunto. 
Dalam kegiatan pesantren ramadhan yang diikuti oleh tingkat SD/MI – SMP/MTs dan sederajat tersebut, Wako Deri Asta meminta agar kegitan ini dapat diikuti secara baik, penuh semangat dan kesungguhan. 
“Kegiatan seperti ini, dapat memberi manfaat dan berguna untuk menciptakan generasi muda yang penuh dengan tuntunan Al Qur’an serta berakhlaq mulia. Dan aktifitas ini, sejalan dan sesuai pula dengan visi misi pertama Pemko Sawahlunto,” ujar Wako Deri Asta. 
Lebih lanjut dikatakan, pesantren ramadhan ini juga dapat  membentuk generasi muda Sawahlunto yang Islami, dan tangguh dengan mengembangkan potensi yang ada guna untuk  mencapai prestasi yang diharapkan. 
Untuk keberlanjutan generasi penerus, dengan perubahan teknologi yang begitu cepat, mutlak diperlukan benteng diri bagi generasi Sawahlunto. Utamanya dengan ilmu agama sehingga, mereka mampu menghadapi tantangan tersebut secara baik dan benar.
(Fd/Enggo)