Sambut Idul Fitri, Pemko Bersihkan Sejumlah Kawasan Dalam Kota Padang Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

Sambut Idul Fitri, Pemko Bersihkan Sejumlah Kawasan Dalam Kota Padang Panjang

Minggu, 24 April 2022 | 19.00 WIB Last Updated 2022-04-24T12:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

gotong royong di gerbang Selamat Datang di Kota Padang Panjang
Tampak Kadis Perkim LH, Alvi Sena bersama OPD gotong royong di gerbang Selamat Datang di Kota Padang Panjang. (f/kominfo)

Padang Panjang, MJNews.id - Bulan Ramadan sudah di penghujung. Untuk menyambut Lebaran dan menunggu kedatangan perantau di kampung halaman Kota Padang Panjang, Pemko berbenah dan membersihkan beberapa kawasan yang perlu dibenahi. 

Di bawah komando Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, turun langsung bersama OPD terkait melakukan pembersihan di beberapa lokasi yang nantinya akan dilalui para perantau. Goro bersama dilakukan, Minggu 24 April 2022.

"Sejumlah lokasi perlu kita bersihkan. Artinya, kesan kusam kota tidak tampak oleh para perantau yang pulang kampung," kata Sony Budaya Putra, menjawab MJNews.id.

"Goro bersama ini kita lakukan agar para perantau yang pulang dan melihat ada perubahan kota ini. Dengan tacelaknya kota kita, para perantau merasa disambut hangat oleh masyarakat dan mereka merasa bahagia kembali dengan tatanan kota yang baru," katanya. 

Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut Hari Raya Idulfitri 1443 H. Sejatinya, kalau kota ini bersih tentu masyarakat akan senang dan bahagia melihat kota tacelak dan jauh dari kesan kusam.

"Sebagai kota persimpangan yang dilalui banyak orang dan pejabat tinggi, kita tidak mau ada penilaian orang akan kesan kurang baik dengan kota kita," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH), Alvi Sena mengatakan, kita lakukan pembenahan serta pembersihan di beberapa etalase kota, di antaranya gerbang kota, jembatan kembar, dan spot-spot lainnya yang banyak dilalui para perantau dan banyak orang. 

Goro ini dilaksanakan semata-mata untuk menyambut datangnya Idul Fitri, di samping menyambut masyarakat perantau yang akan memasuki kota.

"Artinya, kita selalu mengedepankan kesan rapi dan keindahan kota. Dan perlu diinggat, pembersihan kota ini kita seban hari dilakukan. Pasukan Orange, menjadi garda terdepan bertanggung jawab akan keindahan kota," katanya. 

"Tangan-tangan kokohnya, sangat berjasa sekali untuk mbuat kota ini selalu bersih dan rapi. Tanpa mereka, niscaya penghargaan kota bersih tidak akan tercapai. Piala Adi Pura, buktinya kerja keras mereka sepanjang waktu dalam membuat kota ini bersih dari sampah," ujar Alvi Sena. 
 
"Semoga pembenahan ini dapat membuat sesuatu yang beda untuk kota ini. Apalagi, lebaran tahun ini para perantau melintasi kota Padang Panjang bakal ramai. Apalagi, halangan atau larangan orang untuk pulang kampung tidak lagi diberlakukan," pungkas Sang Kadis.

(Son)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update