Sebentar Lagi Mudik, Jalan Lintas Sumatera di Sungai Dareh Masih Berlubang
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

Sebentar Lagi Mudik, Jalan Lintas Sumatera di Sungai Dareh Masih Berlubang

Sabtu, 23 April 2022 | 17.00 WIB Last Updated 2022-04-23T10:47:30Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Jalan Lintas Sumatera di Sungai Dareh Masih Berlubang. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Satu minggu menjelang hari Lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 dan dengan adanya tradisi mudik (pulang kampung), kondisi jalan lintas Sumatera di Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, kondisinya memprihatinkan, rusak serta berlubang. Apalagi kalau sudah musim hujan, jalan tersebut tergenang dengan air. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan.

Adanya jalan yang rusak dan berlobang tersebut disampaikan salah seorang warga setempat, Burhanudin mengatakan kepada awak media, Sabtu (23/04/2022).

"Kami dari warga di sini cukup prihatin dengan kondisi jalan lintas Sumatera di Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya sudahlah berlubang dan bergelombang, sering pula terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan lintas ini," katanya.

Apalagi sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri dengan adanya tradisi mudik Lebaran atau pulang kampung, tentu aktivitas kendaraan cukup tinggi. Ini yang perlu kita waspadai. Apalagi kalau hujan lebat, lubang di jalan tersebut sudah tergenang dengan air, tentu tidak akan kelihatan oleh pengemudi kendaraan, terutama di malam hari.

Tentu lebih parah sekali, di lokasi juga tidak ada rambu-rambu lalu lintas tentang adanya jalan yang berlobang tersebut.

"Kami sebagai warga di sini yang tihap hari melihat jalan yang berlobang dan rusak tersebut, kami berharap kepada pemerintah terutama kepada instasi terkait untuk memperbaiki jalan yang rusak ini. Apalagi sebentar lagi akan digunakan oleh pra pemudik untuk pulang kampung bersama keluarga dalam merayakan hari raya Idul Fitri," harapnya.

(eko)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update