Wabup Pasbar Safari Ramadhan Khusus ke Masjid Al-Muhajidin Batang Toman
×

Adsense

Adsense Mobile

Wabup Pasbar Safari Ramadhan Khusus ke Masjid Al-Muhajidin Batang Toman

Jumat, 29 April 2022 | 18:45 WIB Last Updated 2022-04-29T16:03:57Z


loading...

Wabup Pasbar Safari Ramadhan Khusus ke Masjid Al-Muhajidin Batang Toman. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Kunjungan safari ramadhan Kabupaten Pasaman Barat kali ini ke Masjid Al Muhajidin, merupakan safari ramadhan khusus diluar jadwal yang sudah ditentukan Pemerintah Daerah (Pemda). Khusus disini artinya masjid tujuan ditunjuk langsung oleh bupati dan wakil bupati untuk dikunjungi.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pasbar Risnawanto dalam sambutannya saat melakukan safari ramadhan khusus ke Masjid Al Muhajidin, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kamis (28/4/2022) malam.

Hadir pada kegiatan, Staf Ahli Bidang Agama dan Kesra, Asisten 1, Kadis Sosial, Kadis PU, Kepala BPKAD Boni, Kabag Kesra, Camat Pasaman, dan stakeholder terkait lainnya.

Kunjungan ini lanjutnya, bertujuan untuk menjalin dan mempererat silaturahmi antara Pemda dan masyarakat terutama dalam membangun Pasbar kedepan. Safari ramadhan juga merupakan bentuk pelayanan Pemda kepada masyarakat dibidang keagamaan.

"Mudah-mudahan silaturahmi kita semakin erat, sehingga pemda dan masyarakat dapat bergandengan tangan terutama dalam membangun Pasbar. Mari meramaikan masjid ini dengan melakukan semua kegiatan keagamaan dengan bersama-sama", ucap Risnawanto.

Di samping itu, Pengurus Masjid Al Muhajidin Batang Toman Badri mengucapkan terimakasih, atas kehadiran Wakil Bupati beserta rombongan. Bertepatan dengan malam 27 Ramadhan jelasnya, Masjid Al Muhajidin selalu mengundang serta anak yatim untuk berbuka puasa bersama.

"Saya mewakili seluruh jemaah masjid Al Muhajidin, mengucapkan terimakasih kepada bapak wakil bupati beserta rombongan dalam rangka silaturahmi. 
Perlu kami sampaikan, setiap malam 27 di masjid kita ini kita adakan temu ramah dengan masyarakat, dan mengundang anak yatim untuk buka puasa bersama", sebut Badri.

Ia menambahkan, selain buka bersama dan silaturahmi jemaah Masjid Al Muhajidin juga memiliki program rutin seperti Khatam Al-Quran serta Wirid atau pengajian setiap bulannya. 

Di akhir kegiatan, Pemerintah Daerah melalui Wakil Bupati Risnawanto memberikan hibah kepada Masjid Al Muhajidin Batang Toman sebesar 15.000.000.

(ded)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update