Wagub Sumbar Pimpin Tim Safari Ramadhan ke Masjid Babussalam Sawahlunto

SAWAHLUNTO, Mjnews.id – Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar pada Sabtu (9/4/2022) kembali mengunjungi Kota Sawahlunto. Tim Ramadhan kali ini, di bawah pimpinan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy. 
Dalam kesempatan ini, Wagub Sumbar Audy mengunjungi sekaligus menunaikan shalat tarawih, di Masjid Babussalam, Kelurahan Lubang Panjang,  Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto. 
Seperti kita ketahui, pada Senin lalu (4/4/2022) Tim Ramadhan Provinsi Sumatera Barat, yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah beserta tim juga telah melaksanakan kunjungan, di Kota Sawahlunto. 
Kedatangan Wagub dan rombongan Tim Safari Ramadhan ke Kota Sawahlunto, seperti tim sebelumnya, guna untuk mengantarkan bantuan sebesar Rp 50 juta kepada Masjid Babussalam, Kelurahan Lubang Panjang, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto. 
Tim Ramadhan Provinsi, Sangat Apresiasi Atas Pencapaian Kinerja Pemko Sawahlunto selama ini, dengan keberhasilan menekan angka kemiskinan. Sehingga Kota Sawahlunto mendapat predikat secara nasional sebagai kota dengan tingkat kemiskinan terendah di Insonesia.  
Bentuk apresiasi Pemprov Sumbar, salah satunya dengan kedatangan tim ramadhan secara berturut turut untuk memberikan bantuan kepada masjid, agar dapat digunakan bagi kepentingan pembangunan maupun pemberdayaan jamaah Masjid. 
Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH bersama Wakil Walikota, Zohirin Sayuti menyampaikan ungkapan terima kasih atas kunjungan dan dukungan Pemprov Sumbar dalam memperkuat berbagai program Pemko Sawahlunto. Baik melalui alokasi di APBD Provinsi maupun pada  program atau kebijakan. 
“Sinergi ini, harus kita rawat dan tingkatkan secara terus-menerus sehingga berbagai hal yang lebih baik, dapat kita laksanakan menuju Sawahlunto tambah baik dan tangguh,” pungkas Walikota Sawahlunto Deri Asta di sela-sela kunjungan Tim Safari  Ramadhan Provinsi.
(Fd/Enggo)