Apel Terakhir AKBP Piter di Polres Kebumen: Jangan Sakiti Masyarakat!
×

Adsense

Adsense Mobile

Apel Terakhir AKBP Piter di Polres Kebumen: Jangan Sakiti Masyarakat!

Selasa, 10 Mei 2022 | 19:00 WIB Last Updated 2022-05-10T12:18:37Z


loading...

Apel Terakhir AKBP Piter di Polres Kebumen
Apel Terakhir AKBP Piter di Polres Kebumen. (f/humas)

Kebumen, MJNews.id - Sebelum bergeser ke Polres Sragen, pagi ini menjadi apel terakhir AKBP Piter Yanottama sebagai Kapolres Kebumen, Selasa (10/5/2022). 

Pagi ini pula menjadi apel yang spesial, karena bukan hanya diikuti personel Polres Kebumen, namun personel Polsek jajaran juga ikut dalam apel yang penuh suasana haru itu.

"Kurang lebih 572 hari saya bertugas bersama rekan-rekan di Polres Kebumen ini. Saya berterimakasih atas kerjasama dan dedikasi rekan-rekan semua dalam mendukung tugas saya sebagai Kapolres Kebumen," ungkap AKBP Piter di hadapan peserta apel, seperti dikutip dari siaran pers Humas Polres Kebumen.

Menurut AKBP Piter, pengalaman pertama masuk di Polres Kebumen cukup berkesan, karena pada saat itu ada klaster penyebaran COVID-19 di Polres Kebumen. 

Puluhan personel dan anggota keluarganya positif terpapar COVID-19 pada saat itu.

Sebagai salah garda terdepan satgas percepatan penanganan COVID-19 di Kebumen, personel Polres Kebumen harus sehat dan segera bangkit.

Saat itu tugas pertama AKBP Piter yang diperintahkan oleh Kapolda Jateng untuk segera mengatasi masalah kesehatan serta psikis anggotanya saat terjadi klaster di Polres Kebumen. 

"Alhamdulillah, kita bisa bersama-sama melawan badai COVID-19 sehingga kita bisa segera bangkit dari keterpurukan guna melayani masyarakat," katanya.

Menurut AKBP Piter tugas di Kebumen terasa singkat karena di Kebumen seperti menemukan keluarga baru, baik di lingkungan Polres Kebumen maupun saat bersama Forkopimda.

"Mohon doa restunya semoga saya dapat berkerja dengan baik di tempat yang baru di Sragen, serta dapat bertemu dengan orang-orang yang tangguh seperti yang ada di Kebumen," tukasnya. 

AKBP Piter berpesan beberapa hal kepada personel Polres Kebumen diantaranya menjaga marwah Polres Kebumen, menjaga solidaritas dengan instansi samping, serta untuk tidak menyakiti masyarakat. 

"Tolong jaga kepercayaan masyarakat. Jangan sakiti masyarakat. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Masyarakat adalah customer kita. Di sini sudah sangat kompak sekali antara personel Polri dengan masyarakat, ini harus selalu dijaga," katanya. 

(Nasir)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update