Arus Mudik di Dharmasraya Mulai Meningkat, Lakalantas Nihil
×

Adsense

Adsense Mobile

Arus Mudik di Dharmasraya Mulai Meningkat, Lakalantas Nihil

Minggu, 08 Mei 2022 | 12:05 WIB Last Updated 2022-05-08T05:05:17Z


loading...

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Dengan diperbolehkannya mudik oleh pemerintah di masa pendemi, saat ini kondisi arus lalu lintas di jalan lintas sumatera di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat meningkat menjelang dan sesudah lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah/Tahun 2022, karena para perantau pulang kampung dan kondisi kecelakaan lalu lintas nihil.

Hal tersebut disampaikan Kapolres AKBP Nurhadiansyah melalui oleh Kasatlantas Polres Dharmasraya Iptu Sayyid Malik Ibrahim yang didampingi KBO Satlantas Polres Dharmasraya Iptu Azriman AS di Ruangan Sat Lantas Polres Dharmasraya pada hari Minggu (08/05/2022), mengatakan, memang benar dengan diizinkan oleh pemerintah tentang Mudik di masa pandemi.

"Untuk situasi arus lalu lintas di Jalin lintas Sumatera pada wilayah hukum Polres Dharmasraya menjelang lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah/Tahun 2022 kemaren kendaraan yang melintas kondisinya cukup padat, ini disebabkan para pemudik akan merayakan hari raya idul fitri dan silaturami dengan sanak family di kampung halaman. Peningkatan kendaraan meningkat di perkirakan 10 % hingga 15 % pada hari biasanya," katanya.

Pada pemudik sekarang ini kendaraan didominasi dengan kendaraan roda empat atau mobil pribadi dan ada sebagian dengan menggunakan dengan roda dua. Untuk kondisi arus lalu lintas terlihat aman dan kondusif, sedang untuk arus balik akan terjadi puncaknya pada hari Sabtu dan Minggu malam.

Untuk memberikan Pengamanan dan pelayanan terhadap para perantau yang akan mudik dan balik, kami dari Polres Dharmasraya telah mendirikan tiga pos lebaran 2022 di antaranya dua pos pengaman dan satu pos pelayanan masing masing pos ada 25 petugas yang berjaga saling bergatian untuk pengamanan arus mudik dan balik pada tahun ini.

Kemudian dengan Kecelakaan Lalu Lintas yang menonjol terjadi menjelang meningkat menjelang dan sesudah lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah/Tahun 2022, insya Allah nihil,Semoga nantiknya kondisi aman dan terkendali.

"Kami dari Satuan Lalu lintas Polres Dharmasraya menghimbau kepada para perantau yang telah mudik dan akan balik untuk mengutamakan keselamatan dan patuhi peraturan lalu lintas. Apabila sudah terasa lelah beristirahat lah di Rest area yang telah disediakan oleh Petugas untuk menghindari dari kecelakaan," tegas Kasatlantas Polres Dharmasraya Iptu Sayyid Malik Ibrahim.

(Eko)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update