Arus Mudik di Jalan Lintas Sumatera di Dharmasraya Mulai Ramai
×

Adsense

Adsense Mobile

Arus Mudik di Jalan Lintas Sumatera di Dharmasraya Mulai Ramai

Minggu, 01 Mei 2022 | 01:52 WIB Last Updated 2022-04-30T18:52:00Z


loading...

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Para pemudik yang melewati jalan lintas Sumatera pada bagian tengah melewati pintu masuk Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (30/04/2022) siang, tepatnya di Kabupaten Dharmasraya, pada H-2 menjelang Lebaran Idul Fitri terlihat mulai ramai dan aman, para pemudik ini didominasi oleh mobil pribadi dan juga menggunakan sepeda motor.

Salah seorang para pemudik bernama Doni berasal dari Cianjur, Jawa Barat menuju Kota Payakumbuh yang ditemui awak media di rest area Rumah Makan Umega Gunung Medan, Kabupaten Dharmasraya mengatakan, saat melakukan perjalanan yang terjadi kendala tentang Bahan Bakar Minyak, terjadi antrian beberapa lokasi SPBU kemudian tentang jalan yang masuk Provinsi Sumatera Barat banyak jalan yang rusak tidak sama dengan propinsi yang kami lewati.

"Dengan diperbolehkan mudik tahun ini oleh Pemerintah, kami bersyukur, alhamdulillah, karena selama dua tahun lebih tidak bisa mudik akibat pandemi covid-19 dan pada tahun ini bisa kumpul sana family di kampung halaman," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah melalui Kasatlantas Polres Dharmasraya, Iptu Sayyid Malik Ibrahim, yang ditemui di Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Lebaran 2022 di Gunung Medan, Kabupaten Dharmasraya mengatakan, untuk situasi terakhir saat ini Polda Sumatera Barat, khusus wilayah hukum Polres Dharmasraya saat ini, termonitor arus lalu lintas saat mudik sekarang ini landai dan lancar kemudian  pada H-2 terakhir saat ini terpantau saat ini cukup ramai.

Untuk wilayah hukum Polres Dharmasraya pada pelayanan Operasi Lebaran 2022 sekarang ini. Kami menyiapkan tiga pos, yaitu diantaranya 2 pos pengamanan dan 1 Pos Pelayanan, untuk setiap pos berjumlah 25 orang petugas dan total semuanya 125 orang petugas gabungan.

"Kami mengimbau kepada pemudik harus mematuhi peraturan lalu lintas, dan utamakan keselamatan dalam melakukan perjalanan mudik dan baliknya. Kami sarankan apabila telah merasa lelah, tolong istirahat pada tempat yang telah kami sediakan, jangan sampai terjadi kecelakaan.

Untuk saat ini, Alhamdulillah belum ada terjadi kecelakaan. Semoga nantinya Operasi Lebaran 2022 situasi arus mudik dan balik aman dan kondusif," ucap  Kasatlantas Polres Dharmasraya, Iptu Sayyid Malik Ibrahim.

(Eko)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update