Bupati Nias Barat Letakkan Batu Pertama Pembangunan Trotoar
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Nias Barat Letakkan Batu Pertama Pembangunan Trotoar

Senin, 09 Mei 2022 | 21:51 WIB Last Updated 2022-05-09T14:51:27Z


loading...

Nias Barat, Mjnews.id - Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu didampingi Sekda Nias Barat, Prof. Dr. Fakhili Gulo bersama Asisten, Staf dan Pimpinan OPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias beserta Tim Rekanan, melaksanakan peletakan batu pertama pada pembangunan trotoar di jalan utama Ibu kota kabupaten Nias Barat, Senin (09/05/2022)

Bupati Khenoki Waruwu menyampaikan bahwa, peletakan batu pertama pada pembangunan drainase, trotoar dan lampu jalan ini merupakan wujud dari apa yang telah kami janjinkan sebelum kami dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat.

"Saat itu kami telah berjanji kepada masyarakat bahwa ibu kota kabupaten Nias Barat harus kita rubah dari wajah Desa menjadi wajah Kota, dan itulah yang kita mulai saat ini," ungkapnya

Khenoki Waruwu menyampaikan mengharapkan agar pembangunan yang dimaksud dapat didukung oleh masyarakat.

"Saya harapkan supaya masyarakat dapat mendukung kelancaran pelaksanaan pembangunan ini karena pembangunan drainase, trotoar dan lampu jalan di ibu kota Kabupaten Nias Barat adalah untuk kepentingan masyarakat banyak atau Soguna Bazato. Terlebih lebih kepada warga Desa selingkungan Kota Kabupaten Nias Barat, marilah kita jaga dan dukung kelancaran pelaksanaan pembangunan tersebut agar dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.

Kepada rekanan juga saya tekankan agar betul betul memperhatikan mutu pembangunan sesuai yang sudah direncanakan oleh konsultan perencana sebab jalan ini adalah jalan yang sering dilintasi oleh masyarakat banyak setiap hari.

"Kita semua juga berharap kiranya para rekanan yang mengerjakan pekerjaan pembangunan drainase, trotoar dan lampu jalan sepanjang jalan Ibu Kota Kabupaten Nias Barat dapat terhindar dari berbagai kendala atau hal hal yang tidak kita inginkan," tegas Khenoki Waruwu.

Sementara itu, Kadis PUPR Nias Barat Yusuf Nache, ST, M.M., mengatakan bahwa, Pembangunan Trotoar di sepanjang jalan Ibu Kota Kabupaten Nias Barat direncanakan sepanjang 3 kilometer dan dikerjakan oleh CV. Kurnia Utama. Sedangkan panggung dananya bersumber dari APBD Kabupaten Nias Barat TA.2022 dan pelaksanaannya diperkirakan dapat selesai dalam kurun waktu selama 7 bulan. Tuturnya Kadis PUPR

(Rep. Emuny Daeli)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update