Bupati Pasbar Buka Turnamen KTSB Cup 2 Antar Jorong
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Pasbar Buka Turnamen KTSB Cup 2 Antar Jorong

Rabu, 04 Mei 2022 | 20:45 WIB Last Updated 2022-05-04T13:45:07Z


loading...

Pasbar, Mjnews.id - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi menghadiri sekaligus membuka Turnamen KTSB CUP 2 antar jorong se Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (4/5) di lapangan Karang Taruna Saroha Jorong Bandar, Nagari Persiapan Bahoras, Kecamatan Gunung Tuleh.

Dalam sambutannya Bupati Hamsuardi mengucapkan terimakasih kepada pemuda Karang Taruna Saroha Bandar yang telah menyelenggarakan turnamen. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada perantau dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan tersebut. Ia berharap, kegiatan itu tetap dilaksanakan disetiap tahunnya. 

"Terimakasih sebesar-besarnya saya ucapkan kepada pemuda-pemudi Karang Taruna Saroha Bandar yang telah menggagas kegiatan ini. Juga kepada pemain, penonton, terutama kepada perantau Kecamatan Gunung Tuleh yang turut mendukung kegiatan turnamen KTSB CUP 2 ini. Mudah-mudahan tahun ketahun acara ini tetap kita laksanakan bagaimana pun kondisinya", ucap Hamsuardi.

Disamping sebagai hiburan lanjutnya, turnamen ini juga sebagai ajang dalam rangka mencari bibit unggul atlet Pasbar baik dari tingkat kejorongan, kecamatan, maupun kabupaten yang nantinya akan bertanding di ajang yang lebih tinggi yaitu tingkat provinsi maupun nasional.

Ia berharap, kebersamaan seperti itu tetap terjaga agar pertandingan berjalan lancar hingga selesai. Ia juga berharap, nantinya akan ada lapangan permanen disetiap jorong agar pemain dapat berlatih dengan fokus.

Selain itu, Camat Gunung Tuleh M. Ghor menjelaskan turnamen terlaksana atas dukungan perantau Kenagarian Persiapan Bahoras dan Kenagarian Rabi Jonggor. Selain pembangunan infrastruktur, pembangunan pemberdayaan yang salah satunya pengaktifan kembali kegiatan olahraga tak kalah pentingnya yang juga merupakan visi misi bupati dan wakil bupati Pasbar.

"Selamat datang perantau kenagarian Rabi Jonggor terutama Jorong Bandar. Mudah-mudahan perantau kita dapat memberi perubahan ke arah yang lebih baik. Pembangunan ada dua yaitu pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan. Salah satunya adalah mengaktifkan kegiatan olahraga. Hal ini juga merupakan visi misi bupati dan wakil bupati, membangun prasarana olahraga maupun melaksanakan turnamen seperti ini", sebut M. Ghor.

Sementara itu, Ketua Panitia Roni Pasla mengatakan peserta turnamen merupakan tim kejorongan se Pasbar yang berjumlah 32 club. Pertandingan berlangsung selama 21 hari kedepan dan dibuka oleh tim KTPA Paraman melawan tim Aek Napal. Hadiah yang diperebutkan senilai Rp. 10.000.000 beserta dari dana pribadi bupati Hamsuardi Rp. 2.000.000 serta Rp. 300.000 pemenang set pertama dan Rp. 200.000 untuk pemenang set kedua.

"Acara ini terselenggara berkat kerjasama Karang Taruna Saroha Bandar dengan masyarakat juga perantau. Turnamen yang diikuti 32 club bola voli ini untuk memeriahkan hari raya Idul Fitri 1443 H.  Kita dapat melihat antusias masyarakat Pasbar dalam mengikuti pertandingan olahraga, dan semoga kemeriahan ini tetap kita jaga hingga pertandingan berakhir", jelas Roni.

Turut hadir menyaksikan pertandingan, Asisten 1, Kepala DPMN, Camat Gunung Tuleh, Ketua TP.PKK Kecamatan Gunung Tuleh, Wali Nagari Rabi Jonggor, Wali Nagari Persiapan Bahoras, Jorong Bandar, Jorong Paraman, Ketua Bamus Nagari Rabi Jonggor, Babin Kamtibmas, Tokoh Masyarakat dan stakeholder terkait lainnya.

(Ded)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update