Empat Siswa Kota Solok Ikuti Seleksi Paskibra Tingkat Provinsi
×

Adsense

Adsense Mobile

Empat Siswa Kota Solok Ikuti Seleksi Paskibra Tingkat Provinsi

Rabu, 11 Mei 2022 | 20:30 WIB Last Updated 2022-05-11T16:34:01Z


loading...

Empat Siswa Kota Solok Ikuti Seleksi Paskibra Tingkat Provinsi
Empat Siswa Kota Solok Ikuti Seleksi Paskibra Tingkat Provinsi. (f/ips)

Solok, Mjnews.id - Empat siswa diputuskan mengikuti seleksi ke tingkat provinsi. Dua orang putra atas nama Juan Randi Montoya dari SMA N 1 Kota Solok dan Abdilla Zaki Hakim dari SMA N 2 Kota Solok. Sementara dua putri atas nama Denysa Sandra Amalia dan Shiffa Nazwalika Kurnia keduanya berasal dari SMA N 1 Kota Solok.

Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Solok secara resmi melepas 4 siswa anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Solok untuk mengikuti seleksi Paskibra Tingkat Provinsi Tahun 2022 di halaman GOR Kota Solok Kelurahan Tanjung Paku, Senin (9/5/2022).

Mewakili Kepala Dispora, pelepasan dilakukan oleh Kepala Bidang Pemuda, Pris Gusfo Pertason, Kepala Bidang Olahraga Prestasi, Anwar, Perencana Muda Program dan Keuangan, Betty Sumarty dan Kepala Seksi Kepemimpinan Kepeloporan dan Kewirausahaan, Febri Anita.

Keempat orang siswa terpilih ini merupakan hasil dari seleksi Paskibraka tingkat Provinsi yang diikuti oleh 67 orang Paskibraka Kota Solok. Sebelumnya telah didapat 6 orang Paskibra yang diseleksi secara transparan untuk diseleksi kembali menjadi 4 orang terdiri 2 putra dan 2 putri untuk mewakili Kota Solok di seleksi Tingkat Provinsi.

Seleksi tingkat Provinsi nantinya akan diadakan pada tanggal 9 Mei sampai 13 Mei 2022 di UPTD BKOM dan Pelkes Provinsi Sumatera Barat Jalan Gajah Mada Gunung Pangilun, Kota Padang. Akan didampingi langsung oleh Kepala Bidang Pemuda.

“Kami lihat hasil dari seleksi ini berjalan dengan baik dan lancar. Semua peserta seleksi telah mengikuti instruksi dari pelatih dengan serius. Maka hasilnya empat orang paskibraka ini lah terpilih untuk mewakili Kota Solok untuk seleksi tingkat Provinsi tahun ini,” kata Kepala Bidang Pemuda, Pris Gusfo Pertason.

“Kami harap nanti pada seleksi tingkat Provinsi untuk bekerja lebih keras, disiplin dan serius. Mudah-mudahan wakil dari kota kita dapat terpilih dalam seleksi tingkat provinsi nantinya. Pada tahun lalu 2 orang Paskibraka kita lolos tingkat provinsi, untuk tahun ini kita usahakan 4 orang lolos seleksi dan mudah-mudahan bisa lolos untuk Tingkat Nasional,” harapnya optimis.

Sementara itu, Kepala Seksi Kepemimpinan Kepeloporan dan Kewirausahaan, Febri Anita berpesan kepada siswa terpilih untuk menjaga nama baik Kota Solok. “Ini merupakan seleksi yang ruang lingkupnya lebih besar dari seleksi tingkat kota. Mental dan disiplin merupakan hal yang utama dalam seleksi mengingat peserta nantinya akan melakukan latihan yang membutuhkan kekuatan fisik yang prima,” ungkapnya.

Menanggapai keberhasilan ini, salah satu peserta yang lolos dari SMA N 1 Juan Randi Montoya pada kesempatan itu mengatakan, untuk tingkat Kota saya alhamdulillah sudah lolos. Seleksi tingkat Provinsi ini saya berharap untuk lolos juga. Saya bersungguh-sungguh mengikuti seleksi ini, apalagi persaingan berasal dari seluruh kota dan kabupaten se-Sumatera Barat. Target saya bisa lolos Tingkat Nasional nantinya.

(zal)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update