Idul Fitri, Warga Binaan Rutan Cipinang Sapa Keluarga Melalui Video Call
×

Adsense

Adsense Mobile

Idul Fitri, Warga Binaan Rutan Cipinang Sapa Keluarga Melalui Video Call

Selasa, 03 Mei 2022 | 22:24 WIB Last Updated 2022-05-03T15:24:10Z


loading...

JAKARTA, Mjnews.id - Pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya pulih menyebabkan para warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) belum bisa menerima kunjungan tatap muka oleh keluarganya. 

Pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini, warga binaan masih dapat bersilaturahmi dengan keluarga melalui layanan video call yang disediakan pihak Rutan Cipinang secara gratis. 

Meskipun tak dapat melakukan kunjungan tatap muka secara fisik, warga binaan tetap bersyukur dan penuh haru masih bisa melakukan silaturahmi dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H dengan keluarga secara virtual. 

Salah satu warga binaan, Rafli mengatakan sangat senang bisa mendapatkan fasilitas video call secara gratis. Meski waktu terbatas yakni hanya 10 menit, namun cukup mengobati kerinduan dirinya di hari raya ini. Yang pertama di hubungi oleh Rafli tentu orang tuanya untuk mengucapkan hari raya. 

“Sedih pasti iya karena gak bisa kumpul bareng keluarga. Tapi mau gimana lagi, harus dijalani,” ucapnya, di Rutan Cipinang, Selasa (3/5/2022).

Kepala Rutan (Karutan) Cipinang Jaya Saragih, juga menyampaikan salam bagi keluarga warga binaan yang menggunakan fasilitas video call untuk berkomunikasi dengan keluarganya. 

“Layanan Video Call pada Rutan Cipinang ini merupakan komitmen kami untuk tetap memberikan fasilitas komunikasi untuk saudara semua agar dapat menghubungi keluarga tidak hanya pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini, namun di hari kerja Senin-Jum’at saudara tetap dapat menikmati layanan ini. Sampaikan salam dari saya untuk keluarga tercinta," tutup Jaya.

(bs)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update