Kadis PMD dan Camat Mandrehe Hadiri Pelatihan BPD Desa Tuhemberua
×

Adsense

Adsense Mobile

Kadis PMD dan Camat Mandrehe Hadiri Pelatihan BPD Desa Tuhemberua

Selasa, 03 Mei 2022 | 13:35 WIB Last Updated 2022-05-03T06:35:10Z


loading...

Nias Barat, Mjnews.id - Kepala Dinas PMD Nias Barat, Fatiso Zai, S.Pd bersama Camat Mandrehe, Farianus Gulo, S.Pd menghadiri pelaksanaan pelatihan kerja bagi BPD Desa Tuhemberua, Kecamatan Mandrehe. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Tuhemberua dan pelaksanaannya telah terlaksana dengan baik dan aman, Senin (02/05/2022).

Melalui arahannya, Kadis PMD Nias Barat, Fatiso Zai menyampaikan bahwa, kita berharap agar tercipta harmonisasi antara BPD dengan Pemerintah Desa dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Selain itu, Pemdes dan BPD harus siap menerima setiap saran dan kritikan dari masyarakat.

"Untuk itu, saya ajak BPD dan Pemdes Tuhemberua agar bekerja dengan sungguh-sungguh serta kerja sama dan mengedepankan untuk meningkatkan kesejahteraan Desa dan masyarakat. Marilah utamakan kepentingan masyarakat kita dibanding dengan kepentingan pribadi sendiri karena kita hadir dalam kepemerintahan untuk Soguna Bazato," tegas Kadis PMD.

Camat Mandrehe, Farianus Gulo juga menyampaikan bahwa, Pelatihan ini memberikan pemahaman baru bagi kita semua untuk memahami apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi serta kewenangan yang harus kita laksanakan. 

"Dengan adanya pelatihan ini maka kita yakin dan percaya bahwa BPD melaksanakan tugasnya dengan berpedoman pada peraturan dan ketentuan yang ada," ungkapnya.

Kami dari Pemerintah Kecamatan Mandrehe menyambut baik pelatihan ini, dan kami harapkan kiranya para peserta dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh hingga selesai nantinya.

"Semoga dengan adanya pelatihan dimaksud maka harapan besar kita bersama bahwasanya Desa Tuhemberua semakin memiliki kemajuan dan dapat menjadi Desa percontohan bagi Desa lainnya," tuturnya Camat.

Ketua BPD Desa Tuhemberua Aredi Gulo juga mengatakan, Kami sangat berterimakasih kepada bapak Kadis PMD dan Camat Mandrehe karena telah meluangkan waktunya untuk menghadiri sekaligus menjadi Narasumber pada pelatihan kerja bagi BPD Desa Tuhemberua.

"Kehadiran bapak berdua menjadi motivasi dan penambahan semangat bagi kami dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab jawab sebagai BPD. Katanya

"Kami selalu berdoa kiranya Tuhan selalu melindungi dan memberkati bapak berdua. Kami juga berharap kiranya bapak Kadis dan bapak Camat tidak melupakan Desa Tuhemberua yang kita cintai ini jika ada kegiatan atau program yang dapat menyentuh kepentingan masyarakat banyak kedepannya," tutupnya Ketua BPD.

(Rep. Regueli Gulo)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update