Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Halal bihalal ke UPT dan Monitor Pelayanan
×

Adsense

Adsense Mobile

Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Halal bihalal ke UPT dan Monitor Pelayanan

Senin, 02 Mei 2022 | 19:38 WIB Last Updated 2022-05-02T12:38:32Z


loading...

JAKARTA, Mjnews.id - Dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun, melakukan Halal bihalal secara langsung ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dilingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Senin (2/5/2022). 

Kakanwil menemui jajarannya di 8 UPT untuk saling mengucapkan permohonan maaf antara satu sama lain, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. 

8 UPT ini diantaranya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas llA Jakarta, Rumah Sakit Pengayoman Cipinang, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas l Cipinang, Lapas Kelas l Cipinang, Rutan Kelas l Pondok Bambu, Lapas Perempuan Kelas llA Jakarta, Rutan Kelas l Salemba, dan Lapas Kelas llA Salemba.

Di setiap UPT, Kakanwil melakukan Halalbihalal kepada seluruh jajaran Lapas maupun Rutan mulai dari petugas Wasrik, petugas P2U, Kepala UPT, petugas Blok Hunian, bahkan juga kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dalam kunjungannya itu, Ibnu juga memonitor untuk memastikan pengamanan dan pelayanan yang ada disetiap UPT pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini berjalan dengan baik. 

Dia mengecek layanan penitipan barang keluarga warga binaan, layanan Video Call, Dapur persediaan makanan warga binaan dan lainnya.

Kakanwil meminta kepada jajarannya untuk melakukan pengamanan yang ketat dan memberikan pelayanan yang humanis kepada keluarga warga binaan yang berkunjung.

Disetiap UPT terlihat keluarga warga binaan banyak yang berdatangan untuk memberikan bingkisan kepada warga binaan didalam penjara itu.  

Ibnu pun menuturkan, saat ini masyarakat belum bisa menemui secara langsung warga binaan di Lapas/Rutan untuk mencegah penularan Covid-19.

Namun, dia menuturkan pihaknya telah menyediakan layanan penitipan barang, bahkan layanan kunjungan online melalui Video Call secara gratis untuk masyarakat yang ingin berkomunikasi kepada warga binaan.

"Kami menyediakan Layanan Video Call agar warga binaan dengan keluarganya tetap dapat melepas rasa rindunya meskipun hanya tatap muka Video Call," kata Ibnu.

(bs)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update