Kapolda Papua: Terima Kasih Masyarakat Papua Jaga Ketenangan Shalat Idul Fitri
×

Adsense

Adsense Mobile

Kapolda Papua: Terima Kasih Masyarakat Papua Jaga Ketenangan Shalat Idul Fitri

Senin, 02 Mei 2022 | 15:00 WIB Last Updated 2022-05-02T09:36:34Z


loading...

Jayapura, Mjnews.id -  Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Tanah Papua yang telah menjaga toleransi dan ketenangan dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 H.

Kapolda Papua mengungkapkan tentunya selaku Kapolda saya sangat berharap keamanan secara umum  bisa kita jaga termasuk toleransinya, saya berharap di momen hari Idul Ftri ini kita bisa saling bermaaf-maafan khususnya umat islam.

 “Dan juga di momen Idul Fitri ini kita juga bisa berbagi kepada  sesama umat manusia khususnya yang ada di Tanah Papua lebih khusus di Kota Jayapur,a” ucap Kapolda Papua ditemui usai pelaksanaan sholat Idul Fitri di Masjid Al Mu’Minun Mapolda Papua.

Kapolda Papua juga mengajak kepada umat muslim untuk bisa merayakan Idul Fitri ini dengan baik dan tenang bersama keluarga tidak terlalu beroforia dan  tetap menjaga protokol kesehatan sehingga kita tetap sehat.

“Mari kita rayakan Idul Fitri ini dengan baik bersama Keluarga dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan sehingga kita semua sehat Itu yang  saya harapkan khususnya di moment Idul fitri  di Tanah Papua dan lebih khusus di Kota Jayapura, ” pungkasnya 

Dan selaku pribadi, Kapolda Papua berharap selama sebulan yang sudah kita lalui ini, kita kan banyak berikhtiar kepada Allah SWT.

“Semoga kita kembali Fitri melakukan hal-hal yang baik untuk keluarga dan juga keluarga besar Kepolisian di Tanah Papua dan masyarakat, saya berharap ini mendapat pahala dan kebaikan-kebaikan dari Allah SWT sebagai pribadi dan juga sebagai Kapolda Papua,” ungkap Kapolda Papua.

Sementara terkait, situasi Kapolda Papua menyampaikan Alhamdullilah walaupun kemarin ada kejadian di Kabupaten Pegunungan Bintang sampai dengan setelah sholat ini belum ada laporan dari Kapolres terkait situasi yang terjadi secara keseluruhan di Tanah Papua.

“Saya berharap kondisivitas ini kita bisa jaga bersama, karena saya yakin dan percaya di Papua ini toleransi selalu diperhatikan dan dipertahankan karena ini bukan hanya baru tetapi dari zaman nenek moyang kami di Papua toleransi telah berkembang dan ini diwujudnyatakan di Tanah Papua sampai saat ini," jelas Kapolda Papua.

Lebih lanjut, Kapolda mengungkapkan saya berharap tidak ada gangguan-gangguan lain sehingga kita semua bisa fokus pada ibadah khususnya pada umat muslim yang ada di tanah Papua.

Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Tanah Papua yang mau menjaga toleransi dan ketenangan dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri yang telah kita lakukan di pagi hari ini,” tutup Kapolda Papua.

(am)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update