Kesiapsiagaan Pengamanan Kantor Imigrasi di DKI saat Idul Fitri Dipantau
×

Adsense

Adsense Mobile

Kesiapsiagaan Pengamanan Kantor Imigrasi di DKI saat Idul Fitri Dipantau

Kamis, 05 Mei 2022 | 03:00 WIB Last Updated 2022-05-04T20:00:17Z


loading...

JAKARTA, Mjnews.id - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun, melakukan monitoring kesiapsiagaan pengamanan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas l Khusus Non TPI Jakarta Selatan, Kanim Kelas l TPI Tanjung Priok dan Kanim Kelas l TPI Jakarta Utara, Rabu (4/5/2022).

Dalam suasana Idul Fitri ini, Ibnu memastikan Kantor Imigrasi di wilayah Jakarta dalam keadaan aman dan terkendali. Dimana ia mengecek secara langsung kondisi ruang kontrol instalasi listrik dan instalasi air, ruang server keimigrasian, serta ruang pelayanan yang ada di setiap Kantor Imigrasi itu.

Dalam kunjungannya ke Kanim Tanjung Priok, Kakanwil juga menyempatkan diri untuk melihat kondisi kerja petugas di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Pelabuhan Tanjung Priok.

Kemudian, saat mengunjungi Kanim Jakarta Utara, dia juga memonitor kondisi 6 orang deteni yang ada di didalam Ruang Deteni, terdiri dari 1 deteni Warga Negara (WN) Nigeria dan 5 deteni WN Bangladesh, dengan didampingi Plt. Kakanim Jakarta Utara Najarudin Safaat. 

Dimana Kamar Hunian deteni ini berada di Lantai 5 Kanim Jakarta Utara, dan Kakanwil pun harus berjalan 5 lantai naik tangga untuk menuju Blok Hunian karena tidak ada pasilitas Lift di Gedung Kanim Jakarta Utara itu.

Dalam giat ini, Kakanwil menegaskan agar para petugas jaga untuk terus memonitor kondisi kantor untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Lebih lanjut, Ibnu mengungkapkan kondisi perkantoran di Kanim Jakarta Selatan, Kanim Tanjung Priok dan Kanim Jakarta Utara terpantau dalam keadaan aman dan terkendali.

"Saya melihat telah terjadwal petugas piket jaga pengamanan Kanim pada setiap harinya. Petugas piket juga telah melaksanakan tugasnya sesuai yang diarahkan," pungkasnya.

(bs)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update