Pacuan Kuda di Ambalresmi Berjalan Kondusif
×

Adsense

Adsense Mobile

Pacuan Kuda di Ambalresmi Berjalan Kondusif

Senin, 09 Mei 2022 | 20:00 WIB Last Updated 2022-05-09T13:15:10Z


loading...

AKBP Piter Yanottama serahkan trofi juara pacuan kuda
Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama serahkan trofi juara pacuan kuda. (f/humas)

Kebumen, MJNews.id - Pacuan kuda yang digelar setiap tahunnya saat libur lebaran menjadi salah satu destinasi wisata tersendiri baik dari wisatawan lokal maupun luar Kebumen. 

Bukan hanya para joki dan kudanya, para penonton juga ikut merasakan adrenalin saat bendera start dikibarkan di Lapangan Tegalrejo Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen itu.

Hal ini juga mengundang kerawanan bagi para penonton yang terlalu dekat dengan lintasan. Bukan hanya ratusan, namun ribuan penonton pada situasi itu berebut menonton dari titik yang paling depan agar bisa menyaksikan dengan pemandangan terbaik.

Personel Polres Kebumen dilibatkan untuk menghalau penonton supaya tidak berada di area berbahaya saat menyaksikan pertandingan sehingga, berdasarkan informasi yang diperoleh gelaran pacuan kuda hingga final secara umum berjalan kondusif. 

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama bersama dengan Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto serta PJU Polres dan instansi terkait ikut memantau langsung gelaran final pacuan kuda, Minggu (8/5/2022).

Diungkapkan AKBP Piter melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik antara panitia dengan Polres Kebumen sehingga pelaksanaan kompetisi pacuan kuda berjalan sesuai harapan. 

"Antusias warga masyarakat yang tinggi mengenai kompetisi pacuan kuda harus diikuti rasa tanggung jawab yang tinggi pula. Tanggung jawab yang dimaksud, diantaranya matang dalam perencanaan serta kooperatif dari panitia, bekerja sama dengan personel yang melakukan pengamanan," jelas Aiptu Catur, Senin (9/5/2022).

Diketahui bersama, setelah libur beberapa tahun karena pandemi, gelaran pacuan kuda kembali digelar.

Menurut Bupati Kebumen, pacuan kuda di Kebumen merupakan tradisi budaya yang melegenda dan harus dilestarikan. 

"Kami cukup bangga dengan kegiatan ini, ini merupakan tradisi pacuan kuda yang sudah melegenda puluhan tahun, meski sempat tertunda selama dua tahun, alhamdulillah tahun ini bisa kembali digelar saat Kebumen sudah dinyatakan zero Covid-19,” ujar Bupati didampingi Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama.

(Nasir)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update