Padang Panjang Diguyur Hujan, Shalat Idul Fitri Dialihkan ke Masjid
×

Adsense

Adsense Mobile

Padang Panjang Diguyur Hujan, Shalat Idul Fitri Dialihkan ke Masjid

Senin, 02 Mei 2022 | 14:00 WIB Last Updated 2022-05-04T08:04:29Z


loading...

Padang Panjang, MJNews.id - Jelang pelaksanaan Shalat Id, tiba-tiba sekitar pukul 07.05 WIB Kota Padang Panjang diguyur hujan deras. Saat itu, masyarakat sudah memadati lapangan Bancalaweh yang sudah dipersiapkan sebagai lokasi utama Salat Id di Kota Padang Panjang, Senin (2/5/2022). 

Animo masyarakat yang tinggi untuk datang melaksanakan Salat Id dipatahkan dengan hujan lebat yang membuat masyarakat langsung "bergeduru" keluar lapangan untuk menuju masjid terdekat. Sontak terjadi kemacetan  di sekitar lokasi.

Masyarakat yang mulanya datang menunjukan raut wajah senang, lantaran beberapa tahun belakangan tidak bisa melaksanakan Salat Id bersama-sama di Lapangan Bancah Laweh akibat pandemi. Namun rasa senang tersebut langsung berubah saat hujan turun dengan derasnya. 

Pantauan di lokasi, sebelum hujan masyarakat yang jauh-jauh dari rantau maupun warga kota sudah mulai memenuhi barisan saf di lapangan. Juga ada yang masih di jalan menuju ke lapangan. 

Annisa (27) warga Pasar Usang, misalnya, sangat antusias datang dan langsung diguyur hujan saat ia mulai menduduki barisan saf di lapangan. 

"Kami yang dari rantau ini sudah sangat antusias datang ke lapangan untuk bersama-sama melaksanakan Salat Id. Tapi karena hujan, kami sekeluarga hendak langsung menuju ke Masjid Ashliyah di Pasar Usang," ujarnya. 

Pemerintah Kota Padang Panjang sudah mengantisipasi jika terjadi hujan dengan mempersiapkan enam masjid untuk melaksanakan Salat Id. Di antaranya Islamic Center, Masjid Taqwa Muhammadiyah, Masjid Tauhid Pasar Baru, lMasjid Ashliyah Pasar Usang, Masjid Ilham Koto Panjang, Masjid Al Ikhlas Tanah Hitam.

(Son)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update