Pemdes se-Mandrehe Ikuti Pelatihan Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemdes se-Mandrehe Ikuti Pelatihan Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs

Rabu, 04 Mei 2022 | 20:28 WIB Last Updated 2022-05-04T13:28:56Z


loading...

Nias Barat, Mjnews.id - Camat Mandrehe Farianus Gulo, S.Pd membuka secara resmi pelaksanaan pelatihan pemutakhiran data IDM berbasis SDGs yang diikuti oleh 20 Desa se-Kecamatan Mandrehe.

Kegiatan yang diprakarsai oleh musyawarah Kepala Desa se-Kecamatan Mandrehe ini telah dibentuk panitia pelaksana diantaranya; Ketua Panitia Asmawati Zalukhu (Kades Zuzundrao), Sekretaris Iman Jaya Gulo, S.Th (Kades Tumori) dan Bendahara Nurmawati Gulo (Kades Fadoro), Rabu, (04/05/2022)

Pada kegiatan tersebut, Camat Mandrehe Farianus Gulo melalui arahanya menyambut baik pelaksanaan kegiatan pelatihan dimaksud sekaligus berharap agar melalui kegiatan ini data IDM bisa terselesaikan dengan baik.

"Kami dari Pemerintah Kecamatan Mandrehe sangat menyambut dan mengapresiasi baik pelaksanaan kegiatan pelatihan yang kita ikuti bersama hari ini. Kita sangat berharap kiranya pemerintah Desa se-Kecamatan Mandrehe dapat menyelesaikan segala dokumen atau administrasi yang diminta tepat waktu", katanya.

"Dalam hal ini, bapak ibu Sekdes dan Operator memiliki peran aktif untuk mengkoordinir terkait penanganan administrasi di Desa sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terkendala. Jika ada berbagai kendala yang dialami maka silahkan bertanya, dan kita pasti membantu untuk memberikan solusi yang terbaik," ucapnya.

"Semoga dengan adanya data IDM berbasis SDGs ini maka segala urusan administrasi Desa tidak mengalami kendala sehingga pekerjaan di masin-masing Desa bisa menjadi lebih cepat untuk menyelesaikan nya. Kepada seluruh peserta pelatihan hari ini,  tetap semangat dan ikutilah pelatihan tersebut dengan baik, baik dari awal hingga selesai nantinya," tandas Camat Mandrehe

Di tempat yang sama, tenaga ahli Dana Desa Kabupaten Nias Barat, Faahakhododo Hia, SE juga menyampaikan, semoga pelatihan ini membuahkan hasil konkrit dalam menyelesaikan proses pemutakhiran data IDM di 20 Desa se-Kecamatan Mandrehe.

"Kita yakin dan percaya bahwa pelatihan ini dapat memberikan pengalaman baru bagi seluruh kepala Desa selingkungan Kecamatan Mandrehe," ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs Asmawati Zalukhu juga melaporkan, Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dan diikuti oleh seluruh Kades, Sekdes dan Operator Desa se-Kecamatan Mandrehe.

Selain itu, Camat Mandrehe bersama pendamping DD tingkat Kabupaten Nias Barat juga turut menghadiri sehingga jumlah peserta keseluruhan yaitu 80 (delapan puluh) peserta.

(Reporter Emuny Daeli)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update