Polisi Tangani Kasus Kebakaran Satu Petak Ruko di Kampung Wraska Nabire
×

Adsense

Adsense Mobile

Polisi Tangani Kasus Kebakaran Satu Petak Ruko di Kampung Wraska Nabire

Selasa, 03 Mei 2022 | 23:00 WIB Last Updated 2022-05-03T16:56:46Z


loading...

Jayapura, Mjnews.id - Kasus kebakaran yang menghanguskan satu petak Ruko Toko Muji Rahayu yang terletak di Jalan Poros Kampung Wiraska, Distrik Wanggar, Kabupaten Nabire terjadi pada Senin (02/05/20200) malam hari.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat dikonfirmasi membenar kejadian kebakaran tersebut yang terjadi di Distrik Wanggar Kabupaten Nabire.

“Kebakaran bermula dari Percikan Api yang berawal dari Kulkas Korban An. DA diduga akibat konsleting arus Listrik dari Kulkas tersebut pada Senin (2/05) pukul 22.00 Wit,” Jelas Kabid Humas.

Satuan Reserse Polres Nabire setelah menerima laporan dari salah satu saksi an. EG langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk memadamkan kebakaran tersebut.

“Secara cepat api merembet membakar barang-barang kios berupa Sembako sampai ke Gudang bangunan akibat bangunan yang terbuat dari kayu sehingga api cepat merembet dan membakar seluruh bagian Gudang,” Pungkas Kabid Humas.

Akibat Kebakaran tersebut kerugian materil yang didapatkan antara lain bahan-bahan sembako milik Ruko tersebut, Perabotan rumah tangga dimana kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir sekitar Rp. 1.000.000.000 (Satu Milyar Rupiah).

“Dari kasus tersebut tidak ada timbulnya Korban Jiwa maupun Korban Luka akan tetapi Sat Reserse Polres Nabire akan tetap melakukan penyelidikan kebakaran tersebut,” Pungkasnya.

Dia juga mengimbau untuk terus melakukan pengecekan terhadap alat-alat listrik dirumah, seperti jangan sampai alat-alat listrik tersebut terkena cairan maupun adanya bagian mesin atau kabel pada alat listrik yang terbuka. Hal ini dapat menjadi salah satu akibat terjadinya Konsleting arus Listrik di rumah maupun tempat kerja.

(am)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update