Sawahlunto Musisi Silaturahmi 3 Berlangsung Meriah
×

Adsense

Adsense Mobile

Sawahlunto Musisi Silaturahmi 3 Berlangsung Meriah

Rabu, 04 Mei 2022 | 14:00 WIB Last Updated 2022-05-04T07:33:29Z


loading...

Sawahlunto Musisi Silaturahmi 3
Sawahlunto Musisi Silaturahmi 3. (/humas)

SAWAHLUNTO, Mjnews.id - Para musisi Kota Sawahlunto, pada Selasa malam (3/5/2022) kembali menggelar reuni akbar bertajuk Sawahlunto Musisi Silaturahmi 3 (SAMUSI 3) yang digelar di Lapangan Segitiga Kota Sawahlunto. 

Pembukaan acara silaturahmi para Musisi Sawahlunto tersebut, dibuka langsung oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH yang pada kesempatan ini hadir bersama istri, Meivyta Deri Asta dan dua orang putrinya, yang salah satunya Tita, ikut menyumbangkan suaranya. 

Kita ketahui, kegiatan ini berawal pada tahun 2018 atau setahun kepemimpinan Deri Asta-Zohirin. Setelah dua (2) tahun terhenti akibat Pandemi Covid-19, pada tahun 2022 ini kembali para musisi Kota Sawahlunto menggelar kegiatan Sawahlunto Musisi Silaturahmi untuk tahun ketiga. 

Para musisi Sawahlunto hadir dari berbagai lintas generasi, dan tidak kurang dari 18 grup band yang ada di Kota Sawahlunto sejak tahun 70 an hingga saat ini tampil menunjukkan kebolehannya. Seperti Velix Band, Tumerco, Sapu jagad hingga Kuali Band. 

Menariknya, acara ini diawali oleh penampilan Marawis dari warga binaan LP Sawahlunto, di bawah asuhan langsung Kepala LP Kelas III Sawahlunto, Subhan Malik.

Menurut Ketua penyelenggara Samusi 3, Wendi Surya, kegiatan ini kembali digelar selain untuk silaturrahmi para musisi sekaligus untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1443 H bagi warga Kota Sawahlunto. Dan hal ini sekaligus dapat menjadi ajang pertemuan bagi para musisi lintas generasi dengan menampilkan Live Band Perform All Genre. 

“Sebagai penyelenggara, kami haturkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungannya. Utamanya dari pihak Pemko Sawahlunto yang dalam hal ini Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga atas dukungannya serta berbagai media yang ada di Sawahlunto," ujar Wendi Surya kepada awak media sebelum acara dimulai. 

Deri Asta buka Sawahlunto Musisi Silaturahmi 3
Wali Kota Deri Asta saat buka Sawahlunto Musisi Silaturahmi 3. (f/huams)

Penyelenggaraan atau pagelaran kegiatan seni dan budaya, sangat cocok dan sejalan dengan misi kota Sawahlunto, sebagai kota wisata yang berbudaya. Dengan kehadiran para musisi Sawahlunto yang berdiam di luar kota, tentunya akan menjadi ajang promosi tersendiri bagi Kota Sawahlunto yang oleh badan dunia Unesco, telah ditetapkan sebagai kota warisan dunia atau Heritage. 

Sementara itu, Walikota (Wako) Sawahlunto Deri Asta SH dalam sambutannya mengatakan, pagelaran seperti ini dapat kita lakukan karena telah melandainya kasus Covid-19, terutama di Kota Sawahlunto. Namun tentunya diharapkan kepada warga masyarakat untuk tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam setiap berkegiatan. 

“Alhamdulillah pada hari libur lebaran pertama kemaren, tercatat ada 2.000 orang berkunjung ke lokasi wisata Taman Satwa Kandi. Dan hal ini baru terdata untuk kunjungan ke taman satwa kandi. Artinya, belum lagi di objek-objek wisata lainnya yang ada di Kota Sawahlunto," ungkap Wako Deri Asta menambahkan. 

Harapan kita semua tentunya, ke depannya berbagai kegiatan seperti ini hendaknya dapat lebih dioptimalkan.

“Apresiasi kepada rekan-rekan musisi, selamat berlibur dan bersilaturahmi dalam mempererat jalinan persahabatan untuk secara bersama kita membangun Sawahlunto yang lebih maju ke depannya," pungkas Wako Sawahlunto, Deri Asta mengkhiri.

(Fd/Enggo)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update