Seluruh Objek Wisata Kota Sawahlunto Dipadati Pengunjung
×

Adsense

Adsense Mobile

Seluruh Objek Wisata Kota Sawahlunto Dipadati Pengunjung

Kamis, 05 Mei 2022 | 22:26 WIB Last Updated 2022-05-05T15:26:43Z


loading...

SAWAHLUNTO, Mjnews.id - Berbagai tempat wisata di Kota Sawahlunto, pada saat suasana libur lebaran cukup mendapat tempat. Sehingga mulai dari Kolam pemadian Mudiak Lugha, di Silungkang Oso, Water Boom Muarokalaban, Puncak Cemara,Taman Satwa Kandi hingga tempat wisata terbaru di Sawahlunto, Meer Von Kandi. 

"Hal ini dapat terlihat di hari libur pertama lebaran (2/5), tercatat tidak kurang dari 2000 orang datang berkunjung ke lokasi wisata Taman Satwa Kandi. Dan begitupun dengan objek-objek wisata lainnya,  yang ada di Kota Sawahlunto, cukup banyak didatangi pengunjung," seperti yang diungkap Wako Deri Asta kepada awak media Kamis (5/5/2022). 

Water Boom Muarokalaban, misalnya yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatera, juga mendapat kunjungan cukup padat. Karena lokasinya yang cukup strategis, sehingga memudahkan para pengunjung untuk menjangkaunya, utamanya bagi para pengunjung dari luar Kota  Sawahlunto. 

Sementara itu tempat wisata baru, pemandian Mudiak Lugha, Silungkang Oso, juga cukup diminati oleh para pengunjung dengan nuansa alaminya. Para pengunjung yang datang, mayoritas warga Sawahlunto dan sebagian dari luar kota karena lokasinya berada sedikit agak ke dalam. 

Menjelang sore hingga malam, lokasi wisata Puncak Cemara cukup diminati. Karena dari lokasi ini, kita bisa melihat keindahan pusat Kota Sawahlunto. Apa lagi disaat sore, menjemput malam. 

Kondisi liburan ini, oleh Pemko Sawahlunto sudah diprediksi sebelumnya. Karena, akan terjadi lonjakan pengunjung, setelah dua (2) tahun berturut-turut objek wisata ditutup berkaitan dengan Pandemi Covid-19 dan baru pada tahun ini, dibuka kembali. 

Persiapan Pemko sebelumnya, antara lain dengan  memantau kelayakan sarana dan prasarana untuk keamanan (safety) dan kenyamanan bagi para pengunjung objek wisata di Sawahlunto, serta kesiapan penerapan protokol kesehatan (prokes) di seluruh tempat wisata. 

Dengan ramainya pengunjung di  berbagai lokasi objek wisata di Sawahlunto, secara tak langsung tentunya berimbas terhadap  ekonomi masyarakat. Sehingga dengan geliat ini, dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, utamanya warga sekitar, yang terlibat dengan kegiatan di lokasi objek wisata Sawahlunto. 

Untuk itu, kepada warga masyarakat yang ingin berkunjung ke berbagai objek wisata di Kota Sawahlunto, objek wisata dalam musim libur ini  masih tetap dibuka, hingga Minggu (8/5/2022). 

Ayo berwisata ke Sawahlunto! 

(Fd/Enggo)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update