Shalat Idul Fitri dan Pemberian Remisi Kepada Warga Binaan di Rutan Cipinang
×

Adsense

Adsense Mobile

Shalat Idul Fitri dan Pemberian Remisi Kepada Warga Binaan di Rutan Cipinang

Selasa, 03 Mei 2022 | 11:00 WIB Last Updated 2022-05-03T06:50:26Z


loading...

Shalat Idul Fitri di Rutan Cipinang
Shalat Idul Fitri dan Pemberian Remisi Kepada Warga Binaan di Rutan Cipinang. (f/kemenkumham)

JAKARTA, Mjnews.id - Semaraknya perayaan Idul Fitri 1443H/2022M di Rutan Kelas I Cipinang diikuti dengan antusias oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama Islam di Lapangan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang. Turut hadir juga Kepala Rutan (Karutan) Kelas I Cipinang, Jaya Saragih beserta jajaranya, Senin (2/5/2022).

Suasana perayaan Idul Fitri kali ini tidak jauh berbeda dengan kondisi pada tahun sebelumnya (tahun 2021), walaupun pemerintah telah memberikan kelonggaran terkait pandemi Covid-19 di wilayah Jakarta, pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Rutan Kelas I Cipinang tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pada giat ini dilakukan pembacaan Surat 
Keputusan (SK) Remisi oleh Kepala Sub Seksi Administrasi dan Perawatan Rutan Cipinang Sakti W. Gumilar.

Karutan Cipinang Jaya Saragih, mengapresiasi jajaran petugas Rutan Cipinang karena sudah bekerja sama dan saling berkoordinasi dengan sangat baik dalam pelaksanaan kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1443H ini. 

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran kita di Rutan Cipinang ini, mulai dari persiapan saat malam takbiran, pelaksanaan kegiatan hingga nantinya dipublikasi oleh teman-teman Humas sehingga Rutan Cipinang mendapat citra positif di masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Karutan juga menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI terkait Hari Raya Idul Fitri 1443H yang dibuka dengan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443H kepada seluruh umat Islam oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna Laoly. 

Dia menghimbau kepada petugas Pemasyarakatan untuk meningkatkan pelayanan dan berpesan untuk para WBP yang mendapatkan remisi agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan sehingga berguna bagi nusa dan bangsa.

Sesuai dengan SK Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: PAS￾609, 623, 633, 635.PK.05.04 Tahun 2022 Tantang Pemberian Remisi Khusus (RK) Idul Fitri Tahun 2022 yang diberikan kepada 1.227 orang WBP, Karutan didampingi jajaran pejabat struktural menyerahkan SK Remisi Khusus tersbut secara simbolis kepada perwakilan narapidana.

Pada giat ini juga pihak Rutan Cipinang juga melakukan Sholat Idul Fitri bersama seluruh warga binaan yang beragama islam yang diimami oleh Ustadz Faiz Nasrullah
pun dimulai dan dengan Khutbah oleh Muslih Nasuha.

(bs)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update