SMP IT Al Kahfi Pasbar Wisuda Tahfidz Qur'an dan Lepas Siswa Kelas IX Angkatan III
×

Adsense

Adsense Mobile

SMP IT Al Kahfi Pasbar Wisuda Tahfidz Qur'an dan Lepas Siswa Kelas IX Angkatan III

Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:00 WIB Last Updated 2022-05-15T13:05:39Z


loading...

Pasbar, Mjnews.id - Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menghadiri Wisuda Tahfidz Qur'an dan Pelepasan Siswa Kelas IX angkatan III SMP IT Al Kahfi Pasaman Barat, di Jorong Rimbo Binuang, Kecamatan Pasaman, Sabtu (14/5/2022).

Acara wisuda dan pelepasan ini berlangsung selama dua hari yakni 14 - 15 Mei 2022. Hari ini pelaksanaan untuk wisuda tahfidz putra dan besok dilanjutkan untuk wisuda tahfidz putri. Adapun jumlah siswa yang diwisuda hari ini adalah sebanyak 63 siswa.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Hamsuardi menyampaikan ucapan terimakasih atas undangan dan kesempatang yang diberikan kepadanya untuk menghadiri acara tersebut. "Suatu kehormatan bagi saya atas undangan yang diberikan, mengingat kegiatan ini sangat meriah,"ungkap Hamsuardi.

Hamsuardi menambahkan bahwa program yang ada di SMP IT Al-Kahfi sejalan dengan program pemerintah daerah. Yang mana saat ini pemerintah daerah telah memiliki program unggulan seperti Magrib mengaji, Tahfidz Al-Qur'an dan lainnya.

"SMP IT Al Kahfi merupakan sekolah yang telah memiliki program yang bagus. Seperti membaca Al Qur'an dan menghafal Al quran. Hal ini senada dengan program pemerintah daerah Pasaman Barat,"ucapnya.

Saat ini, lanjutnya Al Kahfi tidak hanya diminati oleh masyarakat Pasaman Barat, tetapi juga dari luar Pasbar. Ia berharap Al Kahfi tidak hanya ada di jenjang SMP tapi juga dilanjutkan ke jenjang SLTA,  karena menurutnya SMP IT Al Kahfi merupakan cikal bakal sekolah yang hebat di Pasaman Barat. 

Ia berpesan kepada para siswa yang telah tiga tahun dibina di Al Kahfi itu untuk dapat menjadikan semua ilmu yang diperoleh sebagai dasar yang kuat untuk kedepannya. Kemudian, dapat meneruskan pendidikan yang lebih tinggi di tempat yang terbaik.

Kepada orang tua siswa bupati juga berpesan untuk berusaha dan berkorban demi anak-anaknya, karena hal ini akan berpengaruh untuk masa depan anak dimasa yang akan datang,"sebutnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP IT Al-Kahfi, Abri Maijon merasa bahagia dan bangga atas kelulusan dari Siswa-siswa yang selama ini sudah berjuang di SMP IT Al-Kahfi.

Ia berharap agar ilmu yang didapat di SMP IT Al-Kahfi, bisa bermanfaat dan dijadikan sebagai pengetahuan yang akan membangun jati diri untuk kedepannya.

"Seperti menghafal Al Qur’an yang selama ini menjadi agenda utama bagi siswa di SMP IT Al-Kahfi, diharapkan terus menerus dilakukan walaupun tidak bersekolah lagi di SMP IT Al-Kahfi,"Harap Abri.

Carilah sekolah yang memang akan mendekatkan anak-anak kita kepada Al Qur’an agar nantinya kebiasannya selama ini dibina di sini akan melekat pada dirinya dan semoga dengan perjuangan yang  anak anak selama ini lakukan kedepannya  menjadikan anak anak kami semua menjadi tahfizh Qur'an,"ucapnya 

Diakhir acara Bupati Hamsuardi didampingi pihak sekolah dan stakeholder yang hadir lainnya menyerahkan hadiah kepada Tahfizh Qur'an Muhammad Ananda fardan dengan Hafalan 8 juz dengan hadiah Satu Unit Laptop.

(Ded)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update