Terungkap, Para Pelaku Pengeroyokan di Pasar Sentral Kalibobo Nabire Berhasil Diamankan Polisi
×

Adsense

Adsense Mobile

Terungkap, Para Pelaku Pengeroyokan di Pasar Sentral Kalibobo Nabire Berhasil Diamankan Polisi

Minggu, 01 Mei 2022 | 19:10 WIB Last Updated 2022-05-01T12:12:44Z


loading...

Ahmad Musthofa Kamal
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal. (f/hums)

Jayapura, Mjnews.id - Peristiwa Penganiayaan yang terjadi beberapa waktu yang lalu pada (10/04) di Pasar Sentral Kalibobo, Kabupaten Nabire sekitar pukul 04.30 Wit terungkap sudah pelakunya dan telah diamankan oleh Polres Nabire, Minggu (01/05/2022).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa pengeroyokan di Pasar Sentral Kalibobo, Kabupaten Nabire tersebut.

“Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire sudah berhasil mengamankan sejumlah pelaku aksi dibalik pengeroyokan dimana saaat ini sudah ditahan dan dalam proses penyidikan untuk kelengkapan berkas perkara,” Pungkasnya.

Dirinya juga menambahkan kejadian pengeroyokan tersebu terjadi pada dini hari (10/04/2022) sekitar pukul 04.30 Wit, dimana korban merupakan seorang terduga pelaku pencurian yang mendapat amukan massa atau penganiyaan oleh sekelompok warga di sekitar kompleks tersebut.

“Pihak Polres Nabire saat mendapatkan laporan tersebut langsung bergegas menuju lokasi kejadian, dan pada saat pihak kepolisian tiba di TKP, korban PK (37), sudah dalam kondisi tidak sadarkan diri dan mengalami luka-luka, sehingga anggota segera membawa yang bersangkutan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan, namun disayangkan nyawa yang bersangkutan tidak tertolong,” jelas Kabid Humas.

Pada saat di TKP maupun saat di rumah sakit tidak ditemukan identitas melekat pada diri korban, namun hanya ditemukan 1 buah HP OPPPO warna hitam, 1 buah korek gas merek tokai warna hijau dan 1 buah gunting warna hitam.

Kabid Humas juga mengatakan beberapa hari pasca kejadian, pihak Polres Nabire bekerja keras melakukan penyelidikan untuk mengungkap peristiwa tersebut, sehingga Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire akhirnya berhasil mengungkap atau mengidentifikasi beberapa pelaku penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia yg terjadi pada Minggu (10/04/2022) dini hari.

"Saat ini para terduga pelaku telah diamankan oleh Polres Nabire, Para pelaku yang di amankan sebanyak 9 orang. Berinisial R (21), N alias O (33), MA (48), MA alias A (33), MA alias T (43), H (32), AA (43), A (51), dan AH alias A (28)," terang Kabid Humas.

Selanjutnya kesembilan pelaku sudah ditahan di Mapolres Nabire untuk penyelidikan lebih lanjut.

(am)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update