Bhakti Sosial Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kebumen Bersihkan Rumah Ibadah dan Bantu Disabilitas
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

Bhakti Sosial Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kebumen Bersihkan Rumah Ibadah dan Bantu Disabilitas

Senin, 20 Juni 2022 | 17.30 WIB Last Updated 2022-06-20T15:16:22Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Bhakti Sosial Hari Bhayangkara ke-76 Polres Kebumen
Bhakti Sosial Hari Bhayangkara ke-76 Polres Kebumen. (f/humas)

Kebumen, MJNews.id - Menyemarakkan rangkaian Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kebumen menggelar kegiatan bhakti sosial dan bantuan sosial. 

Diungkapkan Kapolres Kebumen, AKBP Burhanuddin, bakti sosial digelar untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat pada moment Hari Bhayangkara ke 76.

Pagi tadi (Senin 20 Juni 2022, Redaksi) kegiatan dimulai dari membersihkan tempat-tempat ibadah yang ada di Kabupaten Kebumen, seperti Masjid, Vihara dan Gereja serta Klenteng, Senin (20/6/2022).

Seluruh personel Polres maupun Polsek pagi ini dilibatkan dalam kegiatan itu.

"Kami berharap dari kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi rumah ibadah itu sendiri ataupun umat," jelas AKBP Burhanuddin saat pelepasan bantuan sosial di halaman Mapolres, seperti dikutip dari siaran pers Humas Polres Kebumen. 

Pada siang harinya, kegiatan pelepasan bantuan sosial, Polres Kebumen menyiapkan sembako untuk disalurkan kepada masyarakat umum yang membutuhkan. 

Pelepasan didampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta perwakilan dari Paguyuban Plat AA Kebumen dan Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) Korwil Kabupaten Kebumen.

Setelah dilepas Kapolres Kebumen, bantuan sosial akan disalurkan melalui Polsek jajaran yang akan dipimpin Kapolsek masing-masing. 

"Bantuan ini, nanti akan disalurkan kepada masyarakat kaum difabel, pemulung serta masyarakat lainnya yang sangat membutuhkan," jelas AKBP Burhanuddin. 

Polres Kebumen berikan bantuan kepada kaum disabilitas
Polres Kebumen berikan bantuan kepada kaum disabilitas. (f/humas)

Perwakilan tokoh masyarakat Kyai Jafar Sodiq, menanggapi positif kegiatan bakti sosial yang dilakukan Polres Kebumen. 

Menurutnya, kemitraan antara Polres Kebumen dengan masyarakat jangan sampai putus, karena Polri juga bagian dari masyarakat. 

"Kita semua bergandengan bersama Polres, Polsek. Semoga apa yang dilakukan Polres Kebumen mendapatkan ridho Allah subhanahu wa ta'ala," katanya. 

Pada sore harinya, Kapolres Kebumen melakukan anjangsana ke rumah personel Polres Kebumen yang sakit, Aiptu Sarpanto dan Aiptu Komarudin Hidayat.

Kedatangan Kapolres dan PJU, disambut haru oleh personel yang sakit.

"Cepat sembuh dan tetap semangat ya Pak," ucap Kapolres saat menyemangati Aiptu Sarpanto di kediamannya Desa Kutosari, Kecamatan/Kabupaten Kebumen. 

(Nasir)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update