×

Adsense

Adsense Mobile

Curi Mobil Plat Merah di Merauke, MM Alami Laka Tunggal

Selasa, 21 Juni 2022 | 17.19 WIB Last Updated 2022-06-21T17:39:39Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

AKBP Untung Sangaji
Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji. (f/arsyad manan)

Merauke, Mjnews.id - Satu unit mobil mobil Toyota Avanza warna putih, plat merah dengan nomor Polisi PA 5136 GD di Merauke mengalami kecelakaan tunggal di jalan Trans Papua, Jalan Trans Papua, Wasur II dekat dekat Gapura Bumi Sai Merauke Minggu (19/6) sekitar pukul 04.00 WIT.

Ternyata pengemudi kendaraan tersebut adalah bukan pemilik mobil melainkan mencuri mobil tersebut dan membawa lari mobil tersebut hingga mengalami laka tunggal.

Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Kasat Lantas AKP Dian Novita Pitersz, SIK, membenarkan adanya laka tunggal yang dialami mobil Toyota Avanza warna putih, plat merah dengan nomor Polisi PA 5136 GD yang dikemudikan inisial, MM, Senin (20/6/2022) kemarin.

Akibat kecelakaan ini, pengemudi mobil bernama inisial MM (25) mengalami luka berat.

Mobil tersebut diduga dicuri oleh pengemudi di saat sedang diparkir pemiliknya di rumahnya di Jalan Cikombong yang pada saat itu lupa mencabut kunci kontak mobil tersebut.

“Kunci kontaknya lupa dicabut oleh pemiliknya sehingga dibawa kabur yang bersangkutan,’’ ujarnya.

Lanjut di jelaskan, pengemudi yang gugup langsung melaju dari arah Utara ke Selatan atau dari arah Kota Merauke hendak menuju Sota, sesampai di Wasur II atau dekat Gapura Sai Bumi, pengemudi hilang kendali dan menabrak pohon.
Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi mengalami luka berat.

 Pengemudi yang tinggal di Jalan Mopah Lama Merauke mengalami patah tulang tangan kanan dan tangan kiri, patah kaki kanan, sobek di bagian jari kaki kanan dan lecet di pelipis sebelah kanan. Selanjutnya pengemudi di bawa ke RSUD Merauke guna mendapatkan perawatan medis.

Kasat Lantas AKP Dian Novita Pitersz menambahkan bahwa untuk penanganan kasus ini pihaknya serahkan ke Reserse Kriminal karena diduga ada unsur pencuriannya. ‘’Untuk penanganan selanjutnya, kita serahkan ke Reskrim karena dalam kasus ini ada unsur tindak pidananya berupa pencuriannya,’’
katanya. 

Secara terpisah, Kasat Reskrim AKP Najamuddin , MH mengaku belum mendapatkan laporan dari anggotanya terkait dengan kasus tersebut. ‘’Tapi dengan melihat luka berat yang dialaminya, kita belum bisa mintai keterangan karena masih menjalani perawatan,’’ tandasnya.

(asm)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update