Festival UMKM dan Ekonomi Kreatif BMI Lampura Resmi Ditutup
×

Adsense

Adsense Mobile

Advertisement

Festival UMKM dan Ekonomi Kreatif BMI Lampura Resmi Ditutup

Sabtu, 18 Juni 2022 | 09.00 WIB Last Updated 2022-06-18T04:36:30Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Festival UMKM dan Ekonomi Kreatif BMI Lampura Resmi Ditutup
Penutupan Festival UMKM dan Ekonomi Kreatif yang digelar BMI Lampura. (f/novi anggraini)

Lampung Utara, Mjnews.id - Festival UMKM dan ekonomi kreatif 23 Kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang diselenggarakan oleh DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Lampura ditutup. Penutupan berlangsung di halaman parkir Stadion Kotabumi, Jumat (17/6/2022) malam.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Lampung Utara dalam hal ini diwakili Asisten III Pemkab Lampura, Sofyan, S.P Pembina BMI, Drs. Yose Rizal, M.H, Kadis Koperasi, UMKM dan Perindisturian, Dina Prawinatari, Ketua HIPMI Provinsi Lampung, Ahmad Giri Akbar, S.E, MBA, Ketua HIPMI Lampung Utara, Aldino Fandrie, S.E, Ketua BMI Lampung Utara M. Aditya Hafizh Arafat, S.E, seluruh camat se-kabupaten Lampung Utara, dan seluruh pelaku asosiasi UMKM Lampung Utara. 

Ketua DPC BMI Lampung Utara mengatakan, M. Aditya Hafizh Arafat mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada seluruh stakeholder yang telah membantu terlaksananya event Festival UMKM dan Ekonomi Kreatif 23 kecamatan se-Lampung Utara selama tiga hari itu.

Aditya juga berharap dengan berakhirnya UMKM bisa kedepan dapat dikelola secara profesional dan terarah sehingga menghasilkan dan meningkatkan pendapatan serta akan memberikan kontribusi yang dapat menunjang pembiayaan pembangunan secara nasional.

“Terimakasih kepada semua pihak, mudah-mudahan dengan adanya UMKM ini semangat dan senantiasa bekarya untuk memajukan UMKM Kabupaten Lampung Utara," katanya.

Di sisi lain, Pembina BMI, Yose Rizal dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh DPC BMI Lampung Utara. 

Yose Rizal juga yang anggota DPRD provinsi Lampung ini mengungkapkan dengan adanya festival ini dapat membantu menggerakkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya bagi para pelaku UMKM yang ada di Lampung Utara.

"UMKM ini perlu adanya dukungan dari perintah daerah agar dapat mengangkat dan menumbuh kembangkan produk-produk UMKM Lampung Utara ke tingkat Nasional," kata Drs. Yose Rizal, M.H.

Sementara di tempat yang sama, Asisten III Pemkab Lampung Utara, Sofyan mewakili Bupati Lampung Utara dalam sambutannya mengatakan bahwa festival UMKM dan ekonomi kreatif yang diselenggarakan oleh DPC BMI Lampura telah berjalan sukses.

"Untuk itu saya atas nama Pemkab Lampung Utara mengucapkan terima kasih kepada DPC BMI Lampura yang telah menyelenggarakan festival UMKM dan ekonomi kreatif 23 kecamatan se-Lampung Utara," ucap Sofyan.

Menurutnya, melalui ajang festival UMKM dan ekonomi kreatif ini dapat mempromosikan dan memperluas jaringan relasi dalam pemasaran usaha dan produk UMKM terutama untuk produk lokal kabupaten Lampung Utara.

"Saya berharap event seperti ini dapat terus diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya," ujarnya.

Selain dari Festival UMKM dan Ekonomi kreatif 23 Kecamatan Se-kabupaten Lampung Utara, BMI Lampung Utara juga membagikan juara terhadap 6 kecamatan dari 23 kecamatan. Dan untuk juara stand terfavorit dimenangkan oleh juara ke 1 kecamatan Kotabumi Selatan, Juara ke 2 Kecamatan Kotabumi, Juara 3 Kecamatan Bukit Kemuning dan untuk UMKM Favorit terbaik dimenangkan oleh juara ke 1 Kecamatan Abung Tengah, Juara ke 2 Kecamatan Abung Pekurun dan juara ke 3 Kecamatan Hulu Sungkai.

(Mpi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update